Pembelaan Tim Pelatih Arema FC Soal Duet Jonathan Bauman dan Elias Alderete

Terkait penampilan duo Argentina itu, tim pelatih Arema FC meminta agar semua pihak bersabar karena diyakini usaha tak akan mengingkari hasil.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
UJI COBA - Striker Arema FC, Jonathan Bauman berebut bola dengan bek PON Jatim, Dimas Sukarno Putra dalam laga uji coba Arema FC VS Semeru FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (5/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Penampilan Jonathan Bauman dan Elias Alderete dua penyerang asing Arema FC, selalu ditunggu-tunggu para suporter.

Namun dua kali berlaga, masing-masing saat uji coba lawan tim PON Jatim dan melawan Sabah FA di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (11/2/2020), keduanya belum pecah telor.

Bahkan penampilan keduanya nampak masih bingung ketika mendapat umpan transisi dari lini tengah, sehingga beberapa kali bola mereka dapat digagalkan pemain belakang lawan.

Arema FC Waspadai Gelandang Jepang Milik Persela Lamongan, Shunsuke Nakamura

Pabrik Sabu di Taman Dayu Prigen Pasuruan Dibongkar Polisi, Tiap Hari Memproduksi 200 Gram Sabu

Curhatan Mantan Manajer Lucinta Luna, Kenang Masa-masa Jaya Sampai Akhirnya Diadu Domba dan Berpisah

Terkait penampilan duo Argentina itu, tim pelatih Arema FC meminta agar semua pihak bersabar karena diyakini usaha tak akan mengingkari hasil.

"Mungkin memang perlu waktu lagi untuk keduanya bisa padu. Tapi secara kualitas saya pikir mereka tidak meragukan. Mereka cukup kuat. Pemain asing yang dimiliki Arema ini cukup mumpuni dan inilah yang diinginkan Coach Gomez," kata Charis Yulianto Asisten Pelatih Arema FC, Rabu (12/2/2020).

Kedua pemain asing ini masih belum diberikan menit bermain penuh oleh Mario Gomez Pelatih Arema FC.

Saat lawan Sabah FA, keduanya dimasukan pada awal babak kedua dan bermain selama 45 menit lamanya.

Itu menjadi cara Gomez untuk meningkatkan performa dan adaptasi Bauman serta Elias.

"Saya memainkan mereka pada babak kedua karena mereka belum siap main secara penuh. Mereka datang belakangan untuk bergabung dengan tim ini. Jadi tentu belum bisa disamakan dengan pemain yang datang lebih awal. Saya ingin mereka bermain sesuai porsi dan ketika kompetisi mulai, mereka akan siap," jelas Mario Gomez.

Sebelumnya Gomez telah menyampaikan jika dalam turnamen ini dipastikan akan ada kesalahan atau miskomunikasi antar pemain ketika bermain.

Entah salah umpan, salah menendang ataupun kesalahan lainnya. Namun itu semua merupakan hal wajar dalam proses pramusim menuju Liga 1.

Sehingga Gomez mewanti-wanti suporter agar tak menghujat pemain.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved