Tiap Tahun 5 Persen Lahan Pertanian di Kedungkandang Kota Malang Beralih Fungsi

Dari data yang didapatkan kantor Kecamatan Kedungkandang, luasan lahan pertanian di area Kedungkandang mencapai 425.779 hektar.

Tiap Tahun 5 Persen Lahan Pertanian di Kedungkandang Kota Malang Beralih Fungsi
SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
┬áLahan Pertanian di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (18/2/2020). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Lahan pertanian di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang setiap tahunnya beralih fungsi menjadi bangunan ataupun perumahan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Camat Kedungkandang, Sonny Sandito W saat menyampaikan pidatonya dalam acara Musrenbang Kecamatan Kedungkandang, Selasa (18/2/2020).

Dia menyampaikan, bahwa berkurangnya lahan pertanian tersebut didapatkan saat mengadakan rapat dengan para anggota koperasi.

Hasil Skor Akhir Persebaya Vs Arema FC Adalah 4-2, Laga Panas Hujan Gol dan Hujan Kartu

Kondisi BCL Sebelum Ashraf Sinclair Meninggal Terungkap, Ini 3 Fakta Selama Syuting Indonesian Idol

Ashraf Sinclair Suami BCL Meninggal Akibat Serangan Jantung, Ini 4 Pemicunya, Mirip Kasus Cecep Reza

Dari situlah, dia kemudian meminta kepada Pemerintah Kota Malang agar lebih mengintensifkan pertanian di Kecamatan Kedungkandang.

"Tiap tahun lahan pertanian berkurang lima persen. Ya kami ingin Pemkot Malang memberikan stimulan dan penguatan kepada para petani di Kecamatan Kedungkandang ini," ucapnya.

Dari data yang didapatkan kantor Kecamatan Kedungkandang, luasan lahan pertanian di area Kedungkandang mencapai 425.779 hektar.

Jumlah tersebut lebih luas dari luasan tegalan yang mencapai lebih dari 1.000 hektar dan pekarangan rumah warga yang mencapai 1.800 hektar.

Untuk itu, Wali Kota Malang Sutiaji meminta agar hasil pertanian di Kedungkandang bisa menjadi pendapatan yang utama bagi warga.

Dikarenakan, lahan pertanian di Kota Malang yang paling besar berada di Kecamatan Kedungkandang dan di Kecamatan Lowokwaru.

"Misalkan ini dikuatkan, maka pendapatan petani bisa lebih meningkat," ucap Donny.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved