Berita Arema Hari Ini

Pembelaan Mario Gomez untuk Syaiful Indra Cahya yang Dicap sebagai Biang Kekalahan Arema Atas Persib

Pembelaan Mario Gomez untuk Syaiful Indra Cahya yang Dicap sebagai Biang Kekalahan Arema Atas Persib

SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Syaiful Indra Cahya 

SURYAMALANG.COM, KANJURUHAN - Persib Bandung menang di kandang Arema FC, Stadion Kanjuruhan (Minggu, 8/3/2020), berkat blunder yang dilakukan bek Singo Edan Syaiful Indra Cahya.

Dua kesalahan fatal yang dilakukan pemain asli Malang itu menyebabkan Persib menang 2-1 atas Arema FC di hadapan ribuan Aremania dan Aremanita.

Dua kesalahan fatal yang dilakukan Syaiful Indra Cahya dan semuanya berujung gol untuk Persib ialah gol bunuh diri yang dilakukannya menit ke-41.

Kemudia ia melanggar Dedi Kusnandar di dalam kotak penalti yang berujung penalti kedua untuk Persib Bandung.

Aremania dan Bobotoh Sudah Damai? Inilah Deretan Fakta Seputar Laga Arema FC Vs Persib di Kanjuruhan

Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin berebut bola dengan Striker Persib Bandung, Wander Luiz dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).
Kiper Arema FC, Teguh Amiruddin berebut bola dengan Striker Persib Bandung, Wander Luiz dalam laga Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Penalti yang dieksekusi Wander Luiz menit ke-77 berhasil membuat Persib unggul 2-1, sekaligus menjadi gol kemenangan untuk Persib di hadapan puluhan ribu Aremania yang datang ke stadion.

Soal kesalahan yang dilakukan Syaiful Indra Cahya, Mario Gomez Pelatih Arema FC masih memberi maklum pada pemainnya itu.

Bagi Gomez pemain juga tak luput dari salah.

"Pemain itu manusia jadi wajar kalau buat kesalahan. Yang penting ke depan dia harus memperbaiki kesalahanya dan meningkatkan lagi kemampuannya," kata Mario Gomez, Senin (9/3/2020).

Sementara itu soal penalti kedua yang diberikan wasit pada Persib, hasil pelanggaran Syaiful Indra Cahya pada Dedi Kusnandar, Gomez menilai jika memang pantas apabila wasit menunjuk titik putih.

"Penalti yang kedua memang itu seharusnya penalti. Kalau penalti yang pertama saya tidak tahu, karena kejadiannya berlangsung cepat, dan saya jauh dari tempat kejadian," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved