Breaking News:

Penanganan Virus Corona di Malang

Satgas Corona di Kabupaten Malang, Awasi Kebutuhan Pangan, Siapkan APD dengan Anggaran Rp 400 Juta

Terkait tugas Satgas, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menerangkan, stabilitas harga bahan kebutuhan pokok dan persediaan di pasaran jadi fokus

SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) KabupatenMalang gelar rapat koordinasi cegah virus corona di RSUD Kanjuruhan, Senin (16/3/2020). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten Malang terbentuk dalam rapat koordinasi yang dilangsungkan Senin (16/3/2020).

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang gelar rapat koordinasi cegah virus corona di RSUD Kanjuruhan. 

Rapat yang dipimpin oleh Bupati Malang, Muhammad Sanusi itu dihadiri oleh Dandim Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, serta Kepala Kejari Kabupaten Malang Edi Handojo.

Bupati Malang Sanusi Akhirnya Resmi Liburkan Sekolah dan Perintahkan ASN Tidak Dinas Keluar Daerah

Tempat Wisata di Kabupaten Malang Tidak Tutup, Dinas Pariwisata dan Budaya Beri Restu Tetap Buka

Tempat Hiburan Kota Malang Belum Dinyatakan Ditutup, Pelaku Usaha Tunggu Instruksi Wali Kota Malang

Terkait tugas Satgas, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menerangkan, stabilitas harga bahan kebutuhan pokok dan persediaan di pasaran jadi fokus pembahasan.

"Kami turunkan Satgas pangan. Tugasnya turun ke lapangan (pasar) untuk cek situasi perekonomian di daerah,” beber Hendri.

Terkait adanya kemungkinan terjadi penimbunan oleh oknum tak bertanggung jawab, Hendir menegaskan akan menindak tegas.

"Jika nanti ditemukan oknum yang menimbun atau melakukan upaya lainnya yang bersifat mengambil keuntungan pribadi, kami beri penindakan sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujar pengganti AKBP Yade Setiawan Ujung itu.

Sementara itu, Bupati Malang, Sanusi menerangkan, pihaknya menganggarkan Rp 400 juta guna pengadaan alat pelindung diri bagi tenaga medis.

"Kami mencatat perawatan pasien corona yang dibutuhkan adalah peralatan (APD). Sudah kami siapkan anggaran Rp 400 juta," kata Sanusi.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved