Breaking News:

Pilbup Malang

Baliho Bergambar Sanusi-Didik Mulai Terpampang di Jalan, Bawaslu Kabupaten Malang Tunjuk Satpol PP

Baliho atau Spanduk memuat foto pasangan Sanusi- Didik itu terpasang di berbagai sudut jalan di Kabupaten Malang. Seperti di Kepanjen dan Bantur.

SURYAMALANG.COM/Bawaslu Kabupaten Malang
Spanduk bertuliskan 'Bang Bang Jo' dan 'SanDi Bekerja Untuk Kabupaten Malang' terpasang di pinggir jalan. Spanduk tersebut memuat foto Bupati Malang, Muhammad Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, Muhammad Wahyudi memprotes adanya baliho atau spanduk memuat foto Bupati Malang, Muhammad Sanusi dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Spanduk itu terpasang di berbagai sudut jalan di Kabupaten Malang. Seperti di Kepanjen dan Bantur.

Kalimat yang tertuang dalam spanduk itu bertuliskan 'Bang Bang Jo' dan 'SanDi Bekerja Untuk Kabupaten Malang.

Pernyataan Resmi RSSA Kota Malang Terkait Pasien Positif Covid-19, Pasien Tak Pernah ke Luar Negeri

Foto Terbaru Via Vallen Bikin Heboh Lagi, Bentuk Wajahnya Berubah, Bikin Pangling Saat Dipeluk Pria

Zaskia Gotik Kini Sudah Berani Pamer Foto Mesra Bareng Sang Pacar, Pengusaha dari Kalimantan

Wahyudi menerangkan, spanduk bernada kampanye tidak tepat jika dipasang pada saat ini. Karena belum memasuki masa kampanye.

Ia mempertanyakan peran Satpol PP Kabupaten Malang untuk melakukan penertiban.

"Maka kita lihat apakah Satpol PP Kabupaten Malang akan menertibkan spanduk itu apa tidak? Lalu fungsi satpol PP dalam menertibkan APK di mana kewenangannya?," ujar Wahyudi ketika dikonfirmasi, Rabu (18/3/2020).

Wahyudi menilai, penertiban alat peraga kampanye sebelum kampanye adalah kewenangan Pemerintah Kabupaten Malang melalui Satpol PP.

“Bawaslu mendorong Satpol PP untuk peduli akan hal ini. Penertiban APK sebelum masa kampanye Pilbup adalah wewenang Pemda dalam hal ini Satpol PP," ujar Wahyudi.

Wahyudi mempersilahkan para pasangan Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang memasang spanduk, jika sudah memasuki masa kampanye.

"Boleh jika saatnya masa kampanye dipasang sesuai regulasi yang berlaku. Kalau saat ini dipasang di tempat umum ya ganggu ketertiban. Ini harus ditertibkan," ujar Wahyudi. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved