Breaking News:

Berita Pasuruan Hari Ini

Ngaku Punya Ilmu Penggandaan Uang, Ternyata Pria Pasuruan Penipu, Polisi Sita Aneka Perhiasan Palsu

Eka Surya Darma ditangkap polisi karena diduga terlibat penipuan dan penggelapan dengan modus pengobatan alternatif dan penggandaan uang di Pasuruan.

SURYAMALANG.COM, PASURUAN – Satreskrim Polres Pasuruan menangkap Eka Surya Darma (42) yang diduga terlibat dalam penipuan dan penggelapan dengan modus pengobatan alternatif dan penggandaan uang.

Setiap harinya pria asal Kelurahan Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini dikenal sebagai penjual nasi sekaligus ahli pengobatan alternatif dan ahli penggandaan uang.

Dalam kasus penipuan dan penggelapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti yang disita dari sejumlah korban dan tersangka.

Dari korban, polisi menyita 45 gelang rantai palsu, 11 gelang aluminium, 55 gelang rantai palsu, sebuah emas rantai seberat 1 Kg palsu, 11 emas batangan ukuran kecil palsu, lima model berlian palsu, 30 kalung emas palsu, 67 cicin emas palsu, 16 giwang palsu, dua lempengan koin, sebuah kalung koleteral, dua keris, sebuah pisau, dan sebagainya.

Sedangkan dari tersangka, polisi menyita sebuah ponsel, sebuah tas warna coklat, sebuah timbangan elektrik, dan sebuah kalung palsu.

Penangkapan tersangka bermula dari laporan korban pada 28 November 2019.

Saat itu, korban melapor bahwa menjadi korban penipuan dan penggelapan.

Setelah menemukan bukti kuat, polisi menangkap tersangka.

"Kami tangkap tersangka di rumahnya," kata AKP Adrian Wimbarda, Kasatreskrim Polres Pasuruan kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (19/3/2020).

Diperkirakan para korban mengalami kerugian mencapai Rp 297 juta.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved