Penanganan Virus Corona di Malang

Anggaran Pemkot Malang Untuk Penanganan Covid-19 Meningkat Jadi Rp 37 Miliar, Ada Anggaran Sosial

Penambahan anggaran ini untuk penanganan Covid-19 yang diperuntukkan dalam bentuk bantuan sosial kepada warga kota yang terdampak.

Anggaran Pemkot Malang Untuk Penanganan Covid-19 Meningkat Jadi Rp 37 Miliar, Ada Anggaran Sosial
SURYAMALANG.COM/Humas Pemkot Malang
Walikota Malang, Sutiaji saat melihat langsung Bilik Sico sebelum dipasang di di sejumlah tempat di kota Malang untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona, Kamis (19/3/2020). Anggaran Pemkot Malang untuk penanganan Covid-19 ditambah, ada pos anggaran bantuan sosial 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pemerintah Kota Malang menyiapkan anggaran sebesar Rp 37,310 Miliar untuk menangani Covid-19 atau virus corona.

Anggaran tersebut juga termasuk anggaran yang sebelumnya disiapkan oleh Pemerintah Kota Malang senilai Rp 2,150 Miliar.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Malang, Wasto menyampaikan, penambahan anggaran ini untuk penanganan Covid-19 yang diperuntukkan dalam bentuk bantuan sosial kepada warga kota yang terdampak.

Tanggapan Pemkot Malang Soal Warga Sawojajar yang Diduga Positif Virus Corona

Pemakaman Warga Pare Kediri Viral di Media Sosial, Tim Penanganan Covid-19 Klarifikasi Fakta

3 Cara Sederhana Via Vallen untuk Tangkal Virus Corona, Bisa Diterapkan di Rumah Setiap Hari

Di antaranya bantuan bagi PKL, para penyandang disabilitas tuna netra yang selama berprofesi jasa refleksi (pijat), maupun warga rentan sosial dan miskin.

Selain itu, penambahan anggaran ini juga untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid 19, yang berkonsekuensi terhadap kapasitas rumah sakit rujukan.

Pembahasan dan permusan anggaran serta rujukan kegiatan yang akan disasar, juga menghadirkan dan melibatkan Ketua DPRD, Kejaksaan Kota Malang dan Polresta Malang.

Hal ini dilakukan secara marathon, pada rapat awal tergelar pada selasa 24 Maret 2020 dan berlanjut kamis 26 Maret 2020 di ruang sidang Balaikota Malang

"RSUD Kota Malang akan kami siapkan untuk jadi rumah sakit rujukan, selain 4 yang sudah ditetapkan yakni RSSA, RST, RS Lavallete dan RS Panti Waluyo. Untuk rencana itu dialokasikan sekitar Rp 15 Milyar," ucap Wasto, usai memimpin jalannya rapat koordinasi dalam rilis, Kamis (26/3).

Pria yang juga Sekretaris Daerah Kota Malang ini menambahkan, postur anggaran penanganan covid 19 ini terurai Rp 2,150 Miliar dari belanja tidak terduga.

Kemudian Rp 9,9 Milar bersumber dari Dinas Kesehatan yang dipergunakan antara lain untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), pengadaan alat kesehatan dan penunjang Laboratorium Kesehatan, pengadaan unit bilik Sico dan bahan disinfektan.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved