Virus Corona di Jatim

FAKTA BAGUS Kasus Covid-19, Lansia Positif Corona Berusia 76 Tahun di Surabaya Berhasil Sembuh

Pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien yang berusia 76 tahun.

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers Selasa (31/3/2020). Satu pasien Lansia berusia 76 tahun diumumkan telah sembuh hari ini setelah sebelumnya dinyatakan positif covid-19 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Fakta bagus terkiat penanganan pasien kasus Covid-19 ditemukan di Surabaya di mana satu pasien Lansia yang sebelumnya dikonfirmasi positif corona akhirnya dinyatakan sembuh.

Pasien Lansia positif covid-19 Jatim yang berhasil sembuh itu adalah pasien yang selama ini dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien yang berusia 76 tahun.

Rusunawa ASN Kepanjen Disiapkan Jadi Tempat Karantina ODP Kabupaten Malang, Begini Fasilitasnya

Lama Dipendam, Sule Akhirnya Buka Kisah Bertaruh Nyawa Demi Nikahi Lina Hingga Kronologi Perceraian

Pemkab Malang Gratiskan Retribusi Pasar, Redam Dampak Ekonomi Akibat Wabah Virus Corona

Dia adalah satu-satunya pasien yang diumumkan sembuh dalam laporan update kasus Corona di Jatim oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa per hari ini, Selasa (31/3/2020).

Meski usia yang sudah renta dan terserang virus corona SARS-CoV-2, pasien ini akhirnya dinyatakan sembuh.

Khofifah menyatakan bahwa perawatan optimal di layanan kesehatan di Jatim bisa menyembuhkan pasien yang Lansia yang dirawat karena positif covid-19.

“Artinya yang ingin kita sampaikan bahwa proses layanan medik kita pada covid-19 positif insya allah adalah layanan terbaik, terbukti pasien kita ini 76 tahun usianya dan alhamdulillah bisa sembuh,” tegas Khofifah.

Lebih lanjut gubernur perempuan pertama Jatim ini menegaskan bahwa satu orang positif covid-19 yang dipulangkan hari ini adalah pasien yang dirawat di RSUD dr Soetomo.

“Kami berterima kasih pada seluruh tim medis RSUD dr Soetomo yang telah memberikan layanan terbaik pada pasien kita yang terkonfirmasi positif sehingga hari ini ada yang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah bersama keluarga,” tegas Khofifah.

Terkait jumlah kasus positif covid-19, ada dua tambahan kasus positif covid-19 di Jawa Timur per akhir bvulan Maret 2020.

Dua tambahan kasus covid-19 yang berasal dari Gresik dan Kabupaten Madiun ini menyebabkan total kasus positif covid-19 di Jatim menjadi 93 orang.

“Total kasus positif di Jatim menjadi 93 orang. Tambahan per hari ini dua orang yaitu satu dari Kabupaten Gresik dan satu dari Kabupaten Madiun. Sedangkan kabar baiknya yang hari ini pulang dari rumah sakit dan dinyatakan sembuh ada 1 orang, sehingga total yang sembuh di Jatim ada 17 orang,” tegas Khofifah, dalam jumpa pers, Selasa petang.

Hingga saat ini belum ada tambahan kasus positif yang meninggal dunia. Sehingga total kasus positif covid-19 di Jatim yang meninggal dunia ada 8 orang.

Guna menekan tingkat penyebaran virus corona di Jawa Timur, Khofifah kembali mengingatkan masyarakat untuk tinggal di rumah, menghindari keramaian dan juga tidak keluar rumah kecuali untuk kepentinggan yang tidak benar-benar penting.

Sedangkan untuk jumlah kasus PDP di Jatim ada sebanyak 420 orang dan untuk kasus ODP di Jatim bertambah menjadi 6.565 orang.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved