Virus Corona di Sidoarjo

Tiga Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Di Sidoarjo Kekurangan APD

Rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sidoarjo itu yakni Mitra Keluarga Waru, RS Siti Khadijah Taman, rumah sakit Anwar Medika Balongbendo.

SURYAMALANG.COM/M Taufik
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat mengunjungi rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sidoarjo, Selasa (31/3/2020) 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Stok alat pelindung diri (APD) dan masker N95 untuk tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Sidoarjo sudah menipis.

Hal itu terungkap dalam kunjungan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ke beberapa rumah sakit di Sidoarjo, Selasa (31/3/2020).

Bersama Satgas Covid-19 Sidoarjo, Wabup mendatangi rumah sakit Mitra Keluarga Waru, RS Siti Khadijah Taman, rumah sakit Anwar Medika Balongbendo.

RS UMM Buat Desain APD, Bakal Diproduksi Massal Pemprov Jatim

Rusunawa ASN Kepanjen Disiapkan Jadi Tempat Karantina ODP Kabupaten Malang, Begini Fasilitasnya

Lama Dipendam, Sule Akhirnya Buka Kisah Bertaruh Nyawa Demi Nikahi Lina Hingga Kronologi Perceraian

RS Mitra Keluarga Waru yang punya enam ruang isolasi, saat ini sedang menangani empat pasien PDP.

Dari pengamatan di lokasi, satgas menilai penanganan pasien sudah cukup bagus.

Dengan menerapkan standart SOP (Standar Operasional Prosedur) mulai dari ruangan isolasi hingga tenaga medis diberi ruangan khusus.

Hal yang sama juga dilakukan di RS Siti Khadijah Taman yang sedang merawat dua pasien PDP. Pelayanan terhadap pasien covid-19 di sana dirasa sangat siap.

Rumah sakit itu punya enam ruang isolasi.

Sedangkan rumah sakit Anwar Medika saat ini sedang merawat tiga pasien PDP, dan ruang isolasi mampu menampung empat orang pasien.

Dari hasil kunjungan terhadap kedua rumah sakit tersebut, permasalahan yang ditemukan adalah kurangnya alat pelindung diri (ADP) dan masker N95.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved