Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang Positif Corona Semakin Membaik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kondisinya hari ini semakin membaik setelah tanggal 14 Maret

SURYAMALANG.COM, Malang - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kondisinya hari ini semakin membaik.

Sebelumnya Budi Karya Sumadi sempat di rawat di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Jakarat sejak tanggal 14 Maret.

Diketahui Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19 dan menjadi menteri pertama yang terinfeksi virus ganas tersebut.

Sebelumnya Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati sempat mengungkapkan kalau Budi Karya tengah menderita sakit tifus dan asma, bukan karena terjangkit virus corona.

"Beliau tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita," kata Adita seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/3/2020).

Namun dalam konferensi pers di Istana, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengumumkan bahwa Budi Karya positif terjangkit virus Corona.

Sejak jadi Menteri Perhubungan, Budi Karya memang hampir tak pernah libur untuk melakukan beberapa agenda ke sejumlah daerah, terutama untuk mengecek kesiapan infrastruktur konektivitas.

Budi Karya Sumadi terus dirawat secara intensif hingga hari selasa (31/3/2020) Budi Karya Sumadi menunjukan kondisi yang semakin membaik.

Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi memperlihatkan video kondisi menteri Budi Karya Sumadi dalam ruang isolasi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Budi Karya berpesan agar tetap semangat melawan virus corona.

Halaman
12
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved