Virus Corona di Malang

Unisma Berbagi Sembako Untuk Warga Sekitar Kampus

Universitas Islam Malang (Unisma) berbagi sembako untuk warga kurang mampu di sekitar kampus

HUMAS Unisma
Pemberian simbolis bantuan sembako buat warga sekitar kampus Universitas Islam Malang (Unisma) lewat ketua RW, Jumat (3/4/2020). Selanjutnya barang-barang dikirimkab lewat pikap ke wilayah RW tujuan. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Islam Malang (Unisma) berbagi sembako untuk warga kurang mampu di sekitar kampus, Jumat (3/4/2020).

Secara simbolis bantuan diberikan pada ketua RW di lantai 4 gedung pusat.

"Tahun ini distribusinya agak beda karena kondisi saat ini dengan adanya Covid-19. Jadi hanya simbolis ke ketua RW," jelas Noor Shodiq SE MM, Wakil Rektor 2 Unisma pada suryamalang.com, Jumat (3/4/2020).

Setelah penyerahan, bantuan sembako langsung dikirimkan lewat pikap ke lokasi sasaran untuk dibagikan lewat RW-RT.

Sembako dikemas dalam kertas plastis putih. Isinya ada beras, gula, minyak goreng, mie instan dan hand sanitizer produksi Unisma.

Anugerah, Ketua RW 4 di Kelurahan Dinoyo menyatakan jumlah KK di wilayahnya ada 400. Tapi nanti tidak semua mendapatkan. Tapi yang benar-benar membutuhkan dalam kondisi saat ini.

"Saya sendiri gak yangka jika di wilayah RW saya dapat bantuan dari Unisma," kata Anugerah yang sehari-hari bekerja sebagai sopir di sebuah BPR ini.

Maka nanti akan dibagikan pada mereka yang tidak mampu. Model pembagian seperti ini lebih efektif karena ada larangan berkumpul lebih dari 30 orang Ditambahkan Shodiq, dampak Covid-19 sangat terasa.

Terutama bagi warga yang penghasilannya harian. Seperti mlijo (penjual sayuran), sopir ojek online dll. Tapi di satu sisi, mereka diharapkan tidak keluar rumah agar terhindar dari wabah ini.

"Agar tenang di rumah untuk kebutuhan makan, maka bantuan ini sebagai stimulus. Siapa tahu ini bisa menjadi inspirasi bagi korporasi atau lembaga-lembaga lain yang mau membantu mereka sehingga mereka bisa tenang di rumah," paparnya.

Bantuan sembako ke warga sekitar kampus ini adalah tahap pertama. Juga telah disampaikan ke pemerintah daerah di Malang Raya untuk diberikan ke warga tidak mampu.

Serta rencana akan menyasar ke lingkungan rumah dosen dan karyawan Unisma jika ada benar-benar membutuhkan. Dikatakan, bantuan ini anggarannya dari donasi dosen dan karyawan dari tunjangan natura mereka.

Sementara itu, dalam kondisi seperti sekarang ini, Unisma membuka pendaftaran mahasiswa baru lewat online atau ke panitia PMB yaitu Moh Amin SE MSA di telpon/wa di 081231537615.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved