PLN Klaim 8,5 Juta Pelanggan sudah mendapatkan Token Listrik Gratis

PLN SUdah Berhasil membagikan token listrik yang mendapatkan bantuan pemerintah akibat wabah virus coroona

PLN
PLN UID Jatim Foto ini digunakan untuk ilustrasi artikel dengan judul : PLN klaim berhasil bagikan token listrik gratis 

SURYAMALANG.COM, Malang Presiden Jokowi mengambil kebijakan baru dalam menangani wabah virus corona. Terbaru Presiden Jokowi mengeluarkan 6 kebijakan untuk masyarakat, salah satunya terkait tarif listrik.

Pemerintah memberikan keringanan bagi sejumlah pelanggan listrik PLN dalam rangka menekan dampak wabah virus corona bagi golongan masyarakat tertentu.

Salah satunya dengan memberikan listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon listrik 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi.

Rinciannya, sebanyak 24 juta pelanggan rumah tangga 450 VA yang mendapatkan listrik gratis dan 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi yang mendapatkan diskon pembayaran tarif listrik sebesar 50 persen untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Khusus 11 juta pelanggan yang menggunakan kWh meter prabayar, pelanggan akan mendapatkan token listrik berdasarkan penggunaan terbesar selama tiga bulan terakhir.

Hingga Sabtu (4/4/2020) pukul 15.00 WIB, PLN sudah berhasil menyediakan listrik gratis atau diskon untuk 8,5 juta pelanggan prabayar atau yang menggunakan token. Artikel :"8,5 Juta Pelanggan Berhasil Klaim, Cermati 5 Hal Ini untuk Dapatkan Token Listrik Gratis ",

Sementara, token untuk 2,5 juta pelanggan lainnya akan diperbaharui secara bertahap paling lambat hingga tanggal 11 April 2020.

Saat ini layanan utama untuk mendapatkan token tersebut diakses melalui website www. pln.co.id.

Cermati 5 hal ini untuk mendapatkan token listrik gratis atau diskon listrik dari PLN:

1. Kode pelanggan yang mendapatkan token diskon dan listrik gratis PLN Berikut rincian pelanggan listrik yang dapat gratis atau diskon: R1/450 VA (gratis) R1T/450 VA (gratis) R1/900 VA (diskon) R1T/900 VA (diskon) Sementara untuk pelanggan lisrik yang tidak mendapat diskon adalah: R1M/900 VA R1MT/900 VA Baca juga: Petugas Medis di Lembaga Kanker Nasional Mesir Terinfeksi Virus Corona

Halaman
12
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved