Virus Corona di Kediri

Mudik Virtual Ala Alumni Smada Kota Kediri, Donasi untuk Bantu APD Bagi 9 Rumah Sakit & 8 Puskesmas

Donasi diberi nama Mudik Virtual karena kegiatan ini jadi wujud 'penyaluran hasrat' para alumni yang berada di luar Kediri yang tidak dapat mudik

SURYAMALANG.COM/Tim Mudik Virtual Smada Kediri
Panitia Mudik Virtual alumni Smada Kota Kediri 2004 saat menyerahkan bantuan ke Puskesmas Sidorejo Kediri, Senin (20/4/2020) 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Para alumni Smada Kediri 2004 punya kegiatan positif di masa wabah virus Corona, Covid-19 saat ini dengan menyalurkan bantuan APD ke banyak Rumah Sakit dan Puskesmas di Kediri.

Melalui kegiatan yang diberi nama Mudik Virtual Smada 2004, hari ini, Senin (20/4/2020) mereka menyerahkan bantuan ke RSUD Pare dan beberapa Puskesmas, seperti Puskesmas Sidorejo.

Bantuan yang diberikan berupa APD atau Hazmat, masker N95, masker bedah, hand sanitizer, alkohol, dan disinfektan.

Cara Belanja di Lumbung Pangan Jatim, Tersedia Website Khusus, Bisa Antar Bebas Ongkir & Drive Thru

Hakim MA Kabulkan Peninjauan Kembali (PK) Tenaga Honorer Di Nganjuk, Perjuangan Diangkat Jadi PNS

Penyaluran bantuan dari kegiatan penggalangan dana ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu secara bertahap.

Secara keseluruhan, bantuan alat kesehatan bagi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan melawan covid-19 itu disalurkan ke 9 Rumah Sakit, 8 Puskesmas dan 3 Klinik di kota dan kabupaten Kediri.

Rinciannya, 9 Rumah sakit itu yakni RSUD Pare, RSUD Simpang Lima Gumul kabupaten Kediri, RSUD Gambiran kota Kediri, RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri, RS Bhayangkara Kediri, RS TK IVI DKT Kediri, RSU Lirboyo Kediri, RS Muhammadiyah Siti Khodijah Gurah, RS Muhammadiyah Surya Melati

Klinik yang dibantu yakni Klinik Jimbun dan Klinik Pratama Salsabila Medika

Sedangkan penyaluran bantuan ke Puskesmas antara lain ke Pkm Adan-Adan, Pkm Sidorejo, Pkm Campurejo, Pkm Sukorame, Pkm Ngasem, Pkm Ngletih, Pkm Mrican, Pkm Kayen Kidul.

Panitia Mudik Virtual alumni Smada Kota Kediri 2004 saat menyerahkan bantuan ke RSUD Pare, Senin (20/4/2020)
Panitia Mudik Virtual alumni Smada Kota Kediri 2004 saat menyerahkan bantuan ke RSUD Pare, Senin (20/4/2020) (SURYAMALANG.COM/Tim Mudik Virtual Smada Kediri)

Bantuan itu merupakan hasil dari sumbangan dana atau donasi yang mayoritas datang dari para alumni SMAN 2 kota Kediri, juga dari pihak dan donatur lain.

"Berawal dari keprihatinan dan rasa khawatir kami ketika Kediri jadi zona merah dan yang konfirm positif covid-19 di Kediri terus bertambah. Padahal banyak saudara, orang tua, teman-teman kami di Kediri. Banyak juga teman-teman kami yang kerja di rumah sakit baik sebagai tenaga medis maupun non medis. Kami saling curhat di grup whatsApp, hingga akhirnya tercetus kami harus lakukan yang konkret, maka kami galang dana," ujar Aji Setyoso, salah satu koordinator Donasi Mudik Virtual Smada Kediri 2004, Senin (20/4/2020).

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved