Virus Corona di Malang

Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Beri Bantuan APD bagi Tenaga Medis di Malang

Kelenteng Eng Ang Kiong konsisten membantu perlindungan tenaga medis di Malang Raya guna menangani pasien

Penulis: Mohammad Erwin | Editor: isy
Ardiano AE/suryamalang.com
Kelenteng Eng Ang Kiong konsisten membantu perlindungan tenaga medis di Malang Raya guna menangani pasien Covid-19. Yayasan yang diketuai oleh Iwan Handoyo itu membagikan ratusan alat pelindung diri (APD bagi tenaga medis di empat rumah sakit, Rabu (22/4/2020). 

SURYAMALANG, MALANG - Kelenteng Eng Ang Kiong konsisten membantu perlindungan tenaga medis di Malang Raya guna menangani pasien Covid-19.  Yayasan yang diketuai oleh Iwan Handoyo itu membagikan ratusan alat pelindung diri (APD bagi tenaga medis di empat rumah sakit, Rabu (22/4/2020).

Rombongan Yayasan Kelenteng Eng An Kiong bersama Hawai Waterpark Group memulai penyerahan bantuan  di RS Panti Nirmala. Iwan Handoyo beserta rombongan disambut oleh Direktur Utama RS Panti NIrmala, Dr Cecilia Widijati I, MMRS dan Ketua Yayasan, Dr Himawan Loekito, MM. 

Yayasan menyerahkan bantuan APD terdiri dari 300 baju APD, 150 sepatu, 300 masker, 200 sarung tangan , 10 baju medis dan 200 face shields diserahkan simbolis oleh Iwan Handoyo didampingi Bambang Judo Utomo, Dirut Hawai Group.

Penyerahan bantuan berikutnya di RS Universitas Brawijaya.

RS yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini adalah laboratorium rujukan khusus covid yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI.

Di sana, yayasan APD berupa 300 baju APD, 150 sepatu, 300 masker, 200 sarung tangan, 10 baju medis dan 200 face shield diterima oleh Direktur RSUB, DR. dr Sri Andarini, M.Kes.

Seusai dari RSUB, rombongan melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya ke RS Marsudi Waluyo, Singosari.

Di lokasi ketiga ini rombongan menyerahkan bantuan peralatan kesehatan berupa 200 baju APD, 100 sepatu, 200 masker, 100 sarung tangan, 5 baju medis dan 100 face shield kepada dr Kristiwi Hanggriyani, MARS.

Penyerahan bantuan APD berakhir di komplek Yayasan Kelenteng Eng An Kiong.

Bantuan berupa 100 baju APD, 50  sepatu, 100 masker, 100 sarung tangan, 3 baju medis dan 50 face shield diserahkan kepada RS Citra Medika, Sidoarjo.

Ketua Yayasan Kelenteng Eng An Kiong, Iwan Handoyo, mengatakan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian sosial dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Pihaknya berharap terus konsisten memberikan bantuan APD  kepada tenaga kesehatan di rumah sakit.

“Harapannya supaya paramedis tetap aman dan nyaman dalam menangani pasien Covid-19,” terang Iwan.

Iwan Handoyo menyadari adanya kelangkaan baju APD yang dibutuhkan oleh tenaga medis.

Baginya, tenaga medis adalah  garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19.

Guna tetap konsisten salurkan bantuan, pihaknya telah melakukan pemesanan puluhan ribu yang akan disalurkan kepada rumah sakit skala besar, menengah maupun kecil di Malang Raya. 

“Saat ini kami sudah pesan 15-20 ribu baju medis bekerjasama dengan perusahaan besar dan ternama. Baju ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dalam menjalankan tugasnya selain itu bisa dicuci dan dipakai hingga sepuluh kali,” beber Iwan.

Di sisi lain, Direktur RSUB dr Sri Andarini sangat mengapresiasi bantuan APD yang diberikan kepada RSUB dari yayasan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Kelenteng Eng An Kiong atas bantuan APD nya, insha allah akan kita didistribusikan kepada tenaga kesehatan khususnya yang merawat pasien covid. Semoga amal ibadah bapak ibu semua diterima Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Sri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved