Virus Corona di Malang

Universitas Negeri Malang Perluas Wilayah Distribusi Donasi APD, Kirim Bansos ke Jombang & Gresik

Satgas Pencegahan Covid-19 UM memperluas wilayah sasaran penerima bantuan.Yaitu dua RS dan satu klinik di Kabupaten Malang, Jombang, serta Gresik

SURYAMALANG.COM/Humas UM
Penyerahan donasi APD dari Satgas Pencegahan Covid-19 Universitas Negeri Malang (UM) ke RS Ben Mari di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Selasa (28/4/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Universitas Negeri Malang (UM) mendistribusikan donasi APD (Alat Pelindung Diri) ke enam rumah sakit dan klinik di Jawa Timur, Selasa (28/4/2020).

Dalam rilis yang diterima suryamalang.com, Rabu (29/4/2020), Satgas Pencegahan Covid-19 UM memperluas wilayah yang dijadikan sasaran untuk menerima bantuan.

Yaitu dua RS dan satu klinik di Kabupaten Malang, Kabupaten Jombang, serta Kabupaten Gresik.

"Dua RS di Kabupaten Malang yaitu RS Wafa Husada dan RS Ben Mari merupakan RS yang berada di pintu gerbang wilayah Malang selatan. Dengan bantuan ini diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaiknya untuk pencegahan Covid-19. Begitu juga untuk RS dan klinik lainnya," jelas dr Erianto Fanani, anggota Tim Satgas Kewaspadaan Pencegahan Covid-19 UM, Rabu (29/4/2020).

Penyaluran donasi APD ini terbagi menjadi dua.

Untuk RS di wilayah Malang Raya dikirimkan langsung. Sedang untuk RS di luar kota dikirimkan melalui Kantor Pos.

Bertempat di Posko Gugus Tugas — RS Wafa Husada Kepanjen dan RS Ben Mari Kendalpayak Kab. Malang, pada Selasa lalu, Tim Pencegahan Covid-19 UM yang diwakili oleh Kabag Kerjasama dan Humas UM Dra Hj Komariyah dan dr Erianto Fanani anggota satgas datang menyerahkan donasi APD.

APD yang didonasikan terdiri atas hazmat, face shield, masker medis dan non medis.

Total jumlahnya ada 310 hazmat, 310 face shield,30 masker medis dan 600 masker non medis.

Sedang bantuan yang berhasil digalang UM sampai tanggal 28 April 2020 sebesar RP 459.725.381 yang berasal dari donasi sukarela dan remunerasi ASN UM.

"Selain dalam bentuk uang donasi dari warga UM dan masyarakat umum, juga ada donasi juga berupa APD, sembako, bahan makanan, dan makanan Siap saji," jelas Ketua LP2M/Kordinator Satgas Kewaspadaan COVID-19 UM, Prof Dr Markus Diantoro MSi.

Adapun RS dan klinik penerima donasi yaitu RS Ben Mari, RS Wafa Husada, dan Klinik Muslimat Singosari, Kabupaten Malang.

Serta RSI Unisma Kota Malang, RS NU Kabupaten Jombang dan RS Fatma Medika Kabupaten Gresik.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved