Breaking News:

Virus Corona di Jatim

UPDATE Kasus Corona Covid-19 Jatim, Semua Wilayah Jatim Kini Berstatus Zona Merah

Satu pasien di antara 115 kasus baru positif covid-19, berasal dari Sampang. Sehingga otomatis membuat status Sampang berubah menjadi zona merah.

TribunJatim/Sofyan Arif Candra Sakti
Data update kasus positif Covid-19 di Jatim, Selasa (12/5/2020). Semua daerah di Jatim kini masuk menjadi kawasan berstatus zona Merah 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - UPDATE Kasus pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur per Selasa (12/5/2020) ditandai dengan berubahnya status kabupaten sampang Madura menjadi zona merah.

Ini artinya kini seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur berzona merah.

Per Selasa (12/5/2020) jumlah kasus positif Covid-19 Jatim juga bertambah 115 orang .

Dengan tambahan ini total pasien positif Covid-19 di Jawa Timur berjumlah 1.649 kasus dengan jumlah yang masih dirawat sebanyak 1.213 (73,65 %).

Satu pasien di antara 115 kasus baru tersebut, berasal dari Sampang. Sehingga otomatis membuat status Sampang berubah menjadi zona merah.

"Dari jumlah ini ada tambahan 1 kasus positif dari Kabupaten Sampang," kata Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, saat konferensi pers, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (12/5/2020).

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Kohar Hari Santoso menjelaskan bahwa yang positif ini berprofesi sebagai Satpam atau security.

“Memang benar yang positif ini adalah seorang security dan saat ini masih menjalani isolasi di BBLK dan sudah di tes PCR dan saat ini masih menunggu hasil,” katanya.

Dari tambahan kasus positif Covid-19 ini, Surabaya masih menjadi daerah dengan kasus paling bannyak dengan 57 kasus.

Disusul Kabupaten Sidoarjo 18 kasus, Kabupaten Probolinggo 11 kasus. Kota pasuruan dan Kab. Nganjuk masing-masing 5 kasus.

Halaman
12
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved