Breaking News:

Memasuki Hari Terakhir Ramadhan, Berikut Bacaan Niat Zakat Fitrah Sebelum Hari Raya Idul Fitrah

hari terakhir Ramadhan 1441 H simak bacaan niat zakat fitrah untuk diri sendiri sebelum disalurakn kepada yang membutuhkan

Suryamalang.com/kolase instagram @feliciahutapeaaa
niat zakat fitrah 

SURYAMALANG.COM, Malang Memasuki hari terakhir Ramadhan 1441 H simak bacaan niat zakat fitrah sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan. 

Sebelumnya kepastian hari ini adalah waktu terakhir pembayaran zakat fitrah setelah pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada hari besok Minggu 24 Mei 2020.

Zakat Fitrah adalah zakat diri yang wajib dilakukan setiap laki-laki dan perempuan muslim, sesuai dengan tuntutan atau ajaran islam. 

Mengutip artikel Surya.co.id : "Niat Bayar Zakat Fitrah Sebelum Shalat Idul Fitri Minggu 24 Mei 2020/1441 H Berikut Doanya " 

Kewajiban zakat fitrah kepada setiap muslim ini, sesuai dengan hadis Rasulullah SAW, hal tersebut berdasarkan hadist Ibnu Umar bahwasanya,

“Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah sebanyak satu sha’ kurma atau satu sha’ gandum, atas budak dan orang merdeka, laki-laki dan perempuan, anak kecil dan orang dewasa dari kalangan kaum Muslimin.” (HR. Bukhari-Muslim).

Terdapat ketentuan cara melakukan pembayaran zakat termasuk niat yang dibaca, berikut ini niat bacaan Zakat Fitrah. 

Bacaan Niat Zakat Fitrah

Menurut penjelasan dari Ustad Abdul Somad adalah hukum membacakan niat zakat merupakan hal yang sunnah, boleh dikerjakan dan tidak dikerjakan. 

Berikut Bacaan Niat Zakat yang bisa dibaca : 

Halaman
1234
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved