Breaking News:

PPDB Kota Malang

PPDB Zonasi Kota Malang Mulai 2 Juni 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gandeng Diskominfo

Sesuai jadwal, pelaksanaan zonasi pada 2-4 Juni 2020 secara daring. Pengumuman PPDB online dijadwalkan pada 5 Juni 2020.

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Wali murid mengunakan gawai mengakses website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN Kota Malang di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Senin (11/5/2020). Hari pertama PPDB Jalur Prestasi, Afirmasi dan Kepindahan Orangtua secara daring ini menuai keluhan dari sejumlah pendaftar mulai dari website sering eror, peta yang tidak akurat serta masih banyak pendaftar yang kebingungan. Hasil Pendaftaran 3 jalur ini sudah diumumkan, Senin (18/5/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jalur zonasi untuk masuk SDN dan SMPN di Kota Malang tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal pada 2-4 Juni 2020.

Menjelang waktu pendaftaran PPDB itu, Dinas Pendidikan dan kebudayaan menggandeng Dinas Kominfo Kota Malang melakukan optimalisasi aplikasi PPDB.

Dinas Pendidikan dan kebudayaan juga melakukan sosialisasi pada perwakilan MKKS, K3S dan operator sekolah dari SDN dan SMPN secara bergantian, Rabu (27/5/2020).

"Pertemuan untuk koordinasi aplikasi," jelas Totok Kasianto, Sekdin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang di acara itu.

Tujuannya agar PPDB jalur zonasi dapat berjalan lancar dan sukses tanpa kendala.

Sesuai jadwal, pelaksanaan zonasi pada 2-4 Juni 2020 secara daring.

Pengumuman PPDB online dijadwalkan pada 5 Juni 2020.

Sedang daftar ulang pada 8-10 Juni 2020.

Komposisi jalur zonasi tetap sebanyak 50 persen. Sebelumnya telah dilakukan PPDB jalur prestasi raport dan lomba (30 persen), afirmasi (15 persen) dan mutasi orangtua (5 persen).

Sesuai namanya, PPDB zonasi menggunakan jarak dari sekolah ke rumah sebagai acuan penerimaan siswa.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved