Breaking News:

Menteri Pariwisata Segera Siapkan Pedoman Khusus 'New Normal', Saat Sektor Wisata Kembali Dibuka

Menteri Pariwisata Wishnutama segera membuka sektor wisata dan membuatkan pedoman khusus saat New Normal resmi berlaku di daearah

Artikel Kompas.com : " Jika Jadi Menteri Pariwisata, Ini Tantangan yang Harus Dihadapi Wishnutama "
Ilustrasi Artikel Menteri Pariwisata Segera Siapkan Pedoman Khusus 'New Normal', Saat Sektor Wisata Kembali Dibuka 

SURYAMALANG.COM, Malang Setelah Kementerian Kesehatan mengeluarkan pedoman protokoler kesehatan untuk kebijakan New Normal, Menteri Pariwisata Wishnutama segera membuka sektor wisata dan membuatkan pedoman khusus. 

Wishnutama menekankan bahwa nantinya sektor Pariwisata  hanya akan dibuka di daerah daerah yang tingkat penularan virusnya rendah.

Melansir dari Artikel Tribunnews.com : "  Ini Tahapan Sebelum Sektor Pariwisata Dibuka Saat New Normal " Sejumlah Tahapan harus dilakukan sebelum membuka sektor pariwisata. 

"Tentu syaratnya destinasi wisata tersebut harus kondisi covid-nya sudah membaik dengan berbagai macam parameter-parameter yang sudah disiapkan,

sehingga nantinya tahapan-tahapan ini bisa kita lakukan," ujarnya usai rapat terbatas dengan Presiden, Kamis, (28/5/2020).

Pihaknya kata Wisnhutama sedang merancang standar operasional prosedur (SOP) di bidang yang berkaitan dengan pariwisata. Mulai dari hotel, restoran, dan tempat lainnya. 

"Yang akan diterapkan termasuk sampai berbagai macam bidang di pariwisata maupun di ekonomi kreatif," tuturnya.

Setelah rampung, nantinya SOP tersebut akan disimulasikan terlebih dahulu. Setelah melewati proses simulasi maka, SOP akan disosialisasikan kepada wisatawan.

Menurut Wishnutama nantinya ada tahap ujicoba terhadap SOP tersebut pada saat sektor pariwisata dibuka. Apabila berjalan dengan baik, maka SOP akan terus diterapkan.

"Tentunya kita akan memprioritaskan sekali lagi nantinya daerah-daerah yang sudah siap karena kesiapan daerah adalah salah

Halaman
123
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved