Virus Corona di Malang

Kampung Tangguh Purwodadi Blimbing, Polresta Malang Kota Beri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Di kampung tangguh RW 13 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing, anggota Polresta Malang Kota memberikan pelatihan pemulasaran jenasah Covid- 19

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata bersama Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf. Tommy Anderson saat meninjau simulasi kegiatan pemulasaran jenasah di kampung tangguh RW 13 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (9/6/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang lakukan peninjauan ke kampung tangguh.

Ada dua lokasi kampung tangguh yang dilakukan peninjauan. Yaitu kampung tangguh RW 13 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing dan kampung tangguh RW 2 Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengaku kagum dengan beragamnya inovasi yang telah dilakukan kampung tangguh.

"Kami tentu sangat mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan oleh kampung tangguh. Baik dari ketahanan pangan, ketahanan keamanan, dan ketahanan informasi. Dan kami sendiri secara terbuka selalu siap untuk membantu," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Seperti yang terlihat di kampung tangguh RW 13 Kelurahan Purwodadi Kecamatan Blimbing, di mana anggota Polresta Malang Kota memberikan pelatihan pemulasaran jenasah Covid 19.

"Jadi kami memberikan pelatihan pemulasaran jenasah Covid 19 kepada warga kampung tangguh tersebut. Dan kami juga mengedukasi, cara menangani jenasah Covid 19 yang baik dan benar," tambahnya.

Uniknya dalam pelatihan, para peserta pelatihan pemulasaran jenasah justru para ibu yang ada di kampung tangguh tersebut.

"Ya tadi kami ajarkan cara menanganinya seperti apa. Seperti harus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 secara ketat. Dan harus memakai baju APD secara lengkap saat melakukan pemulasaran jenasah," bebernya.

Mantan Kapolres Batu ini juga meminta kepada warga yang ada di kampung tangguh agar selalu meningkatkan keamanan melalui Siskamling.

"Kami berpesan kepada warga yang ada di kampung tangguh yaitu keamanan ditingkatkan melalui Siskamling. Dan jangan lupa untuk menerapkan kewajiban tamu harap lapor 1 x 24 jam. Supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved