Breaking News:

Advertorial

Fakultas Kedokteran Unisma Saring Camaba Gelombang 2 Lewat Tes Daring

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) melaksanakan seleksi calon mahasiswa baru gelombang kedua lewat daring

Penulis: Sylvianita Widyawati | Editor: isy
sylvianita widyawati/suryamalang.com
Kegiatan pemantauan ujian daring tes kemampuan akademik untuk masuk FK Universitas Islam Malang (Unisma) pada Senin lalu. Sedang peserta ujian daring dari rumah masing-masing. 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma) melaksanakan seleksi calon mahasiswa baru gelombang kedua lewat daring karena pandemi corona. Ini berbeda saat seleksi gelombang pertama yang masih bisa offline.

"Ini pertama kali kami laksanakan secara daring. Memang rumit karena perlu pengkondisian peserta," jelas drh M Zainul Fadli MKes, Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru FK Unisma, Senin (15/6/2020).

Ujian secara daring dimulai sejak psikotes dengan membagi beberapa kelompok. Satu kelompok dengan 10 peserta ditangani oleh dua psikolog.

Mereka yang lolos psikotes, kemudian ikut tes tulis kemampuan akademik secara daring. Meski ujian dilaksanakan di rumah peserta, namun pantauannya cukup ketat.

Sebelum ujian, peserta memperlihatkan ruangannya yang dipakai lewat hape bahwa tidak ada orang lain di saat peserta ujian.

Karena itu, sesuai ketentuan yang diberlakukan, maka ada dua kamera yang on di sekitar peserta.

Pertama, kamera di perangkat komputer untuk melihat depan dan kedua adalah kamera hape untuk menyorot bagian belakang peserta.

Sedang di FK Unisma juga ada petugas yang memantau peserta yang ujian di rumahnya, di mana ada lima peserta yang diawasi dua orang panitia.

Durasi waktu ujian sebanyak 200 menit dengan jumlah soal 200.

Namun panitia juga memberi waktu misalkan untuk ke kamar kecil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved