Breaking News:

4 Perubahan Aturan Pelaksanaan UTBK- SBMPTN 2020 Mulai Materi, Jadwal dan Teknis Pelaksanaan Ujian

4 Perubahan Aturan Pelaksanaan UTBK- SBMPTN 2020:Satu mata ujian, Pengurangan sesi, Perluasan layanan UTBK

SURYAMALANG.COM/Sulvi Sofiana
Wakil Ketua 1 LTMPT, Prof Mohammad Nasih. Foto ini digunakan untuk ilustrasi Artikel 4 Perubahan Aturan Pelaksanaan UTBK- SBMPTN 2020 Mulai Materi, Jadwal dan Teknis Pelaksanaan Ujian 

SURYAMALANG.COM, Malang - Panitia seleksi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) melalui,  Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) meliris 4 Perubahan Aturan Pelaksanaan UTBK- SBMPTN 2020. 

Perubahan skema pelaksanaan ini karena menyesuaikan situasi New Normal saat ini.

Sehingga LTMPT mengatur kembali skema pelaksanaan UTBK 2020. 

 Melansir dari Artikel Kompas.com: " 4 Perubahan Aturan Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 "

Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof Moh Nasih mengatakan, UTBK 2020 adalah UTBK dalam situasi dalam kenormalan baru atau hybrid karena mengabungkan berbagai macam metode.

"Di samping pola-pola lama yang sejak awal dilakukan, ada antisipasi kalau ada kejadian yang tidak diinginkan dan peserta tidak bisa ke mana-mana kami menyebutnya UTBK hybrid," papar Nasih dalam konferensi daring, Rabu (24/6/2020).

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam mengatakan, sesuai dengan amanat Mendikbud Nadiem Makarim, kesehatan dan keselamatan harus menjadi perhatian utama.

"Komandan utama kita adalah Gugus Tugas Percepatan Covid-19. Komandan kita saat ini adalah protokol kesehatan harus nomor satu. Kita akan mengupayakan ujian masuk perguruan tinggi ini seaman mungkin dan sesehat mungkin," papar Nizam, Rabu (24/6/2020).

Melalui perencanaan dan pembahasan yang cukup panjang, lanjut Nizam, akhirnya disepakati ada 2 (dua) gelombang pelaksanaan UTBK 2020.

Gelombang pertama akan dilakukan pada 5-14 Juli 2020 dan gelombang kedua 20-29 Juli 2020.

Halaman
1234
Penulis: Farid Farid
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved