Pilkada Malang 2020

PKB Malang Pastikan dr Umar Usman yang Diusung di Pilkada Malang 2020, Minta Segera Cari Calon Wabup

PKB Kabupaten Malang memastikan dr Umar Usman sebagai Calon Bupati Malang pada Pilkada Malang 2020

SURYAMALANG.COM/M Erwin
Ketua PCNU Kabupaten Malang, Umar Usman ketika datangi Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Kamis (5/3/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Meski belum keluar putusan dari DPP, DPC PKB Kabupaten Malang memastikan dr Umar Usman sebagai Calon Bupati Malang pada Pilkada Malang 2020.

"Bisa dikatakan dr Umar yang direkom, meski rekom DPP belum turun," kata Sekretaris DPC PKB, Kabupaten Malang, Muslimin ketika dikonfirmasi, Senin (29/6/2020).

Meski belum mendapatkan rekomendasi, dr Umar Usman disebut kuat akan maju sebagai Calon Bupati Malang karena sudah mengantongi surat tugas.

"Tapi beliau diberi persetujuan untuk komunikasi dengan internal partai dan koalisi. Juga membahas calon wakil bupati," beber anggota DPRD Kabupaten Malang ini.

Surat tugas tersebut diberikan kepada Umar Usman, supaya pria yang menjabat Ketua  PCNU Kabupaten Malang bisa membangun relasi baik dengan PKB maupin partai yang kemungkinan merapat dengan PKB.

"Surat tugas itu menugaskan dr umar membangun silaturahmi. Surat tersebut sampai 10 Juli nanti," tutur Muslimin.

Pada surat tugas itu, Umar Usman juga diminta berdiskusi tentang Calon Wakil Bupati Malang yang kelak akan mendampinginya.

"Karakteristiknya harus yang sesuai dengan kami. Bisa dari partai atau akademisi. Penentuan deadline rekom ya sesudah surat itu berakhir," jelas Muslimin.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved