Berita Malang Hari Ini

Pemilhan Dekan Fisip UB Saat Pandemi Covid-19, Panitia Siapkan TPS Drive Thru

Selain menyediakan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di dua gedung yang ada (A dan B) juga ada TPS drive thru di Pemilihan Dekan Fisip UB 2020-2024

SURYAMALANG.COM/Humas FISIP UB
Panitia pemilihan dekan Fisip Universitas Brawijaya tahun 2020-2024 menyiapkan TPS drive thru bagi pemilih yang tidak datang ke TPS. Pemilih bisa menyerahkan surat suaranya pada petugas dari kendaraannya, Selasa (30/6/2020). 

SURYAMALANG.COM,MALANG - Pemilihan Dekan Fisip periode 2020-2024 Universitas Brawijaya (UB) dilakukan Selasa (30/6/2020).

Selain menyediakan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di dua gedung yang ada (A dan B) juga ada TPS drive thru.

Dua calon dekan yang terlibat di Pildek adalah Dr Sholih Mu’adi SH MSi, calon dekan nomer urut 1 (satu) dan Anang Sujoko SSos MSi DCOMM, calon dekat nomor urut 2.

Kedua calon dekan ini berasal dari internal Fisip UB.

TPS A di lobi Gedung B FISIP UB dengan jumlah DPT sebanyak 72 pemilih.

Sedang TPS B di parkiran Gedung C FISIP UB dengan jumlah DPT yang sama dengan TPS A.

Sedang TPS Drive Thru di depan Gedung C sebagai salah satu alternatif dalam menghadapi pandemi.

Di TPS Drive Thru Panitia yang bertugas membawa kertas suara dan kotak suara untuk diserahkan pemilih. Sehingga pemilih tidak perlu keluar kendaraan untuk melakukan pencoblosan.

"Saya berharap nanti di Fisip ada prodi yang berakreditasi internasional," kata Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani MS yang melihat pelaksanaan Pildek Fisip.

Juwita Hayyuning Prastiwi SIP MIP, ketua panitia pelaksanaan Pildek Fisip UB bersama panitia perwakilan tiap TPS menghitung jumlah surat suara yang masuk.

Hasil di TPS A dan TPS B terdapat sebanyak 63 surat suara dan TPS C sebanyak 20 surat suara.

Hasil akhir menunjukkan perolehan suara dimenangkan oleh calon dekan nomer 1 sebanyak 85 suara dan calon dekan nomer 2 sebanyak 44 suara dan sebanyak 17 suara tidak sah.

“Hasil perolehan suara ini besok, 1 Juli 2020 dibawa ke Senat FISIP UB untuk dirapatkan di rapat pleno 1 sekaligus penyampaian visi-misi kedua calon. Kemudian pada 3 Juli 2020 akan dilaksanakannya rapat pleno 2 dengan agenda keputusan akhir penetapan siapa calon yang terpilih,” jelas Juwita.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved