Breaking News:

UTBK SBMPTN 2020

Harapan Wali Kota UTBK-SBMPTN di UB dan UM Untuk Peserta Malang Raya Saja Kandas, Hanya Diperketat

Nampaknya peserta yang ikut UTBK-SBMPTN di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB) tak hanya dari Malang Raya.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
ILUSTRASI - Rakor gugus tugas Covid-19 antara lain membahas rencana pelaksanaan UTBK SBMPTN di Kota Malang, Kamis (25/6/2020). Saat itu Ketua sekaligus wali Kota Malang meminta peserta UTBK dibatasi hanya untuk dari Malang Raya saja 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Usulan Wali Kota Malang Sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Malang, Sutiaji supaya UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)-SBMPTN hanya untuk peserta dari Malang Raya rupanya tak terwujud.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB) nampaknya akan tetap berjalan tanpa batasan asal peserta. 

Nampaknya peserta yang ikut ujian tak hanya dari Malang Raya. Namun juga dari daerah lainnya di Jatim.

 UTBK-SBMPTN di kota Malang itu dimulai pada Minggu (5/7/2020) sampai 14 Juli 2020.

Nur Widianto, Kabag Humas Pemkot Malang menyatakan, Walikota Malang selaku Ketua Gugus Satgas Covid-19 telah mengajukan keberatan dan permohonan untuk tidak dilakukan secara langsung kehadiran peserta.

"Namun karena kewenangan pusat, maka UB maupun UM tetap mengacu pada aturan pusat. Cuma dilakukan pengetatan protokol covid oleh panitia," jelas Wiwid, panggilan akrabnya pada suryamalang.com, Kamis (2/7/2020).

Maka UB dan UM mengambil langkah pengendalian. Ini bisa dilihat dari aturan-aturan yang dibagikan lewat media sosial tiap UTBK.

Di UB dan UM mensyaratkan peserta memakai masker medis (bukan kain). Namun tidak ada syarat harus melampirkan surat keterangan sehat atau rapid test bagi peserta.

Tetapi peserta sebelumnya diminta menjaga kesehatan sebelum pelaksanaan ujian.

Di UB, kendaraan pengantar untuk luar Malang Raya juga disediakan lokasi parkirnya di dalam kampus dan hanya boleh di area itu.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved