UTBK SBMPTN 2020

Jelang Pelaksanaan UTBK-SBMPTN, 1000 Pengawas dan Panitia UB Jalani Rapid Test

Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan SDM Kesehatan, dr. Mariya Mubarika menjelaskan kegiatan ini untuk memberi ketenangan pada peserta.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Panitia dan pengawas UTBK-SBMPTN di Pusat UTBK Universitas Brawijaya Malang menjalani rapid test sejak Kamis-Jumat (2-3/7/2020). Jumlahnya 1000 orang untuk memberikan rasa nyaman buat peserta ujian di UB. 

SURYAMALANG.COM,MALANG - Sebanyak 1000 orang panitia dan pengawas UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)-SBMPTN di Pusat UTBK Universitas Brawijaya (UB) menjalani rapid test di gedung Samantha Krida sejak Kamis dan Jumat (2-3/7/2020).

Kegiatan dilaksanakan  bekerja sama dengan Kemenkes. 

Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Peningkatan SDM Kesehatan, dr. Mariya Mubarika menjelaskan kegiatan ini untuk memberi ketenangan pada peserta.

"Bahwa pengawasnya sehat," jelas Mariya pada suryamalang.com, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskan, ini tak sekedar rapid test untuk persiapan UTBK, tapi juga supaya ada penelitian bagaimana dalam sistem belajar mengajar.

"Karena Covid-19 ini kan masih baru. Semua masih learning by doing. Jadi masih butuh banyak riset-riset buat protokol kesehatan untuk belajar mengajar. Apalagi nanti kan menghadapi kenormalan baru. Saat ini kan semua masih daring," jelasnya.

Hal ini didukung Kemenkes agar tahu prosesnya, berapa jam, protokol kesehatannya seperti apa selain memberi ketenangan pada peserta.

Dikatakan, jika protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik, maka penularan juga bisa mencapai nol.

Sedang dr Syifa Mustika, SpPD-KGEH,  koordinator pelaksana rapid test menjelaskan, hasil rapid test akan diberikan panitia untuk ditindaklanjuti.

"Kami hanya melaksanakan kegiatannya. Yang jelas ini bisa buat memberi kepastian pada peserta bahwa tes di UB aman dan melindungi peserta," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved