Virus Corona di Malang

Wawali Kota Malang, Sofyan Edi Tinjau Gedung Karantina Isolasi Mandiri bagi Pasien Positif Covid-19

Sofyan Edi Jarwoko dan Wasto meninjau tempat karantina bagi pasien positif corona yang terletak di Jalan Kawi, Kota Malang, Jumat (3/7/2020).

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Tempat karantina bagi pasien positif corona di Jalan Kawi, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto meninjau tempat karantina bagi pasien positif Covid-19 yang terletak di Jalan Kawi, Kota Malang itu, Jumat (3/7/2020).

RSUD Kota Malang bersama Yonkes2/Kostrad telah mempersiapkan sarana dan pra sarana penunjang di tempat karantina tersebut, mulai logistik, alat pelindung diri (APD), sampai kebutuhan lain yang akan digunakan pasien untuk merawat diri sendiri.

"Semua sudah siap. Kapasitas keseluruhan mencapai 67 bed dengan 60 bed yang kini sudah siap untuk ditempati," ucap Sofyan Edi kepada SURYAMALANG.COM.

Proses migrasi bagi pasien positif corona sudah bisa dilaksanakan mulai hari ini.

Namun, hal tersebut menunggu koordinasi dari tim satgas Covid-19 Kota Malang di lapangan.

"Sebenarnya tempat ini sudah bisa ditempati mulai hari ini. Tempatnya bagus, tinggal nunggu koordinasi saja dari tim satgas Covid-19 Kota Malang," ucapnya.

Tenaga kesehatan (nakes) juga telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Malang di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia milik Pemprov Jatim tersebut.

Total ada 35 nakes yang dipersiapkan dengan rincian 10 dari RSUD Kota Malang dan 25 lainnya dari Yonkes2/Kostrad.

"Secara keseluruhan, tempat ini layak, baik nakes maupun personelnya. Tinggal kami melakukan langkah selanjutnya setelah pasien sudah menempati gedung karantina ini," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved