Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Runtutan Pembunuhan Cewek Sidoarjo di Dalam Mobil Yang Melaju di Jalan Tol Singosari Malang

Tersangka Mas'ud memberi kode yakni akan mengencangkan volume audio musik mobil sebagai tanda agar tersangka Rifat mengeksekusi korban

SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Dua tersangka memperagakan adegan reka ulang pembunuhan wanita muda asal Sidoarjo yang bertempat di Polres Mojokerto, Rabu (8/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Suara kencang audio musik di dalam mobil Daihatsu Ayla warna putih W 1502 NU menjadi kode tersangka untuk membunuh Vina Aisyah Pratiwi (20) perempuan atau cewek muda asal Beringin Kelurahan Pamotan, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Kode rahasia tersebut terungkap saat adegan reka ulang pembunuhan yang diperagakan tersangka utama yaitu Mas'ud Andy Wiratama (23) warga Beringin, Kelurahan Pamotan, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo dan Rifat Rizatur Rizan (20) warga Jalan Trem Sentul, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Reka ulang dilaksanakan di Mapolres Mojokerto, Rabu (8/7/2020) pukul 10.00 WIB.

Dalam reka ulang adegan pembunuhan itu penyidik Satreskrim Polres Mojokerto juga menghadirkan JPU dari Kejaksaaan Negeri Kabupaten Mojokerto sekaligus kuasa hukum tersangka.  

Tersangka Mas'ud memberi kode yakni akan mengencangkan volume audio musik mobil sebagai tanda agar tersangka Rifat mengeksekusi korban yang diperagakan pada adegan reka ulang nomor 02.

Kedua tersangka menyusun skenario pembunuhan di warung kopi Mantri 321 kawasan Kelurahan Juwetkenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu malam (21/6/2020).

Tersangka mempersiapkan kain sarung dan kaos hitam diletakkan di sarung kursi penumpang serta tongkat besi (Baton Stick) yang sudah terdapat di holder pintu depan mobil pada Selasa 23 Juni 2020 pukul 15.00 WIB.

Kedua tersangka mengendarai mobil bersama korban melewati jalan tol Gempol- Malang yang kondisinya sudah mulai petang menjelang malam.

Pada adegan reka ulang nomor 10, tersangka Mas'ud mengobrol dengan korban bermaksud menagih utang sekitar Rp.40 juta.

Mas'ud sempat terlibat pertengkaran dengan korban lantaran yang bersangkutan tidak membayar utang.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved