Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tertipu Akun Toko Handphone Online, Mahasiswi Malang Kehilangan Uang Rp 6 Juta Lebih

Diduga tertipu sebuah akun toko handphone di media sosial, seorang mahasiswi asal Malang harus kehilangan uang hingga Rp 6 juta lebih

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Kompas.com
Ilustrasi HP 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Diduga tertipu sebuah akun toko handphone di media sosial, seorang mahasiswi asal Malang harus kehilangan uang hingga Rp 6 juta lebih. Dari informasi yang dihimpun TribunJatim.com (grup suryamalang.com), kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/7/2020), menimpa Hanum Rachma (18), warga Jalan Mertojoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

"Saya sedang melihat media sosial Instagram dan kebetulan tertarik dengan promo yang ditawarkan oleh sebuah akun toko handphone. Akun toko handphone yang mengaku berada di Jakarta itu menawarkan sebuah HP Iphone 7+ 256 GB seharga hanya Rp. 2.990.000," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (26/7/2020).

Ia menjelaskan bahwa dirinya sempat bertanya kepada admin akun toko HP tersebut.

"Kenapa harga HP nya sangat murah, lalu admin akun toko menjawab kalau lagi ada promo khusus," tambahnya.

Karena tertarik, akhirnya korban langsung mentransfer uang sejumlah Rp. 2.990.000 ke rekening yang diberikan oleh admin toko.

Korban mentransfer uang itu ke rekening atas nama Sri Ratna Sari.

Sekitar 30 menit seusai transfer, korban tiba-tiba dihubungi oleh seorang pria yang mengaku bernama Putra Siregar.

"Pria itu mengaku sebagai pemilik dari toko handphone tersebut. Pria itu meminta kami untuk membayar biaya administrasi pengesahan segel bea cukai HP sebesar Rp 3,9 juta," tambahnya.

Namun pria itu berjanji kepada korban, bila sudah menyelesaikan administrasi pengesahan, maka uang Rp 3,9 juta itu akan dikembalikan utuh dalam waktu 15 menit.

"Kami pun berbicara kepada pria itu, kalau uang di rekening hanya tersisa Rp 2,2 juta saja. Pria itu menjawab tidak apa-apa, transfer uang seadanya saja. Akhirnya sekitar pukul 23.25, saya transfer uang Rp. 2,2 juta ke rekening atas nama Satriadeng," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved