Breaking News:

Virus Corona di Malang

Pemkot Malang Distribusikan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer dari Ace Hardware ke Rumah Sakit Kecil

Bantuan yang didapatkan Pemkot Malang dari relawan saat ini memang banyak didistribusikan untuk rumah sakit kecil swasta yang membutuhkan.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menerima bantuan langsung berupa masker dan hand sanitizer dari Ace Hardware di Balaikota Malang, Selasa (28/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang kembali mendapatkan bantuan dari relawan di saat pandemi Covid-19.

Kali ini, bantuan tersebut berupa 5.000 masker dan 50 liter hand sanitizer yang diberikan oleh Ace Hardware Malang, Selasa (28/7/2020).

Wali Kota Malang, Sutiaji langsung menerima bantuan tersebut dan berjanji akan segera mendistribusikan bantuan itu agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Terutama kepada rumah sakit kecil bertipe D yang memang benar-benar membutuhkan bantuan untuk menangani pasien.

"Semalam kami vidcon dengan pimpinan rumah sakit di Kota Malang. Ada permintaan bantuan dari salah satu rumah sakit kecil swasta. Sepanjang regulasi memperbolehkan akan kami bantu. Agar mereka bisa menjalankan pelayanan dengan sangat baik," ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa bantuan yang didapatkan Pemkot Malang dari relawan saat ini memang banyak didistribusikan untuk rumah sakit kecil swasta yang membutuhkan.

Pasalnya, dari hasil vidcon tersebut, disampaikan Sutiaji bahwa rumah sakit kecil swasta di Kota Malang saat ini cukup banyak kedatangan pasien.

"Orang periksa kesehatan sekarang tidak di rumah sakit besar, tapi di rumah sakit kecil. Jadi bantuan kami alirkan ke sana. Karena kebutuhan di puskesmas saat ini tidak ada masalah," ucapnya.

Sutiaji juga berterima kasih kepada semua pihak karena terus menerus telah memberikan bantuan kepada Pemkot Malang.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat ingin segera bebas dari pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, dia meminta masyarakat agar terus menguatkan kedisplinan dan menjaga protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 ini adalah musuh bersama. Caranya ya harus melawan bersama-sama. Kita harus berdoa agar pandemi ini segera hilang dari Indonesia dan bhumi Arema," ucapnya.

Sementara itu, Dedi Cahyono, Star Manager Ace Hardware MOG menyampaikan, bantuan yang dia berikan kepada Pemkot Malang diharapkan bisa bermanfaat.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kawan Lama Foundation dan dalam memperingati HUT Ace Hardware ke-25 tahun.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat.Dan Pemkot Malang dapat melakukan pemataan dalam mengurangi penyebaran Covid-19," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved