Breaking News:

Virus Corona di Malang

Wali Kota Malang Munculkan Rencana Simulasi Tatap Muka di Kelas, Pihak Sekolah Justru Belum Tahu

Ketua MKKS SMPN Kota Malang juga menyampaikan sejauh ini belum mendapat info terkait sekolah yang ditunjuk Dikbud untuk simulasi.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
ILUSTRASI - Kegiatan siswa di SMPN 4 Kota Malang sebelum pandemi Covid-19. Walikota Malang Sutiaji meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang mempersiapkan sekolah untuk simulasi persiapan tatap muka. Di tiap kecamatan diminta ada contohnya. 

Penulis : Sylvianita Widyawati , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Rencana Walikota Malang Sutiaji ada simulasi sekolah tatap muka dengan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memilih sekolah model di tiap kecamatan belum diketahui pengelola sekolah.

Tujuan adanya simulasi adalah agar jika suatu waktu sekolah buka lagi maka sudah ada kesiapan.

Rudiyanto, Sekretaris MKKS SMP Swasta Kota Malang menyatakan secara resmi memang informasinya belum sampai ke SMP swasta.

"Hari Selasa lalu (4/8/2020) saat Pak Walikota memberikan penguatan dan pembinaan di aula SMKN 2 masih tetap mengacu perkembangan Covid-19 di Malang. Di mana sempat sempat orange, kuning dan kembali ke merah. Sehingga masih harus perlu waspada," jelas Kepala SMP Sriwedari ini pada suryamalang.com, Kamis (6/8/2020).

Sedang sumber lain yang dilihatnya di IG Dikbud Kota Malang dan Pemkot Malang, walikota menyampaikan bahwa yang boleh tatap muka duluan adalah sekolah menengah berbasis asrama seperti di SMAN Taruna Nala.

"Untuk yang lain ya kami masih nunggu perkembangan saja," jawabnya.

Dikatakan, terkait simulasi tatap muka, SMP swasta memang secara mandiri sudah mempersiapkan protokoler kesehatan di sekolah masing-masing.

"Tinggal menunggu keputusan dari walikota dan Dikbud Kota Malang," jawabnya.

Ditanya apakah banyak curhatan orangtua soal daring? Rudiyanto mengakui ada banyak curhatan keluhan itu.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved