Breaking News:

Berita Mojokerto Hari Ini

Lapas Mojokerto Jadi Kluster Baru, Kini 14 Orang Positif Terpapar Corona

Sebanyak 14 orang dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas-IIB Mojokerto positif corona atau Covid-19

mohammad romadoni/suryamalang.com
Lapas Mojokerto di Jalan Raya Taman Siswa, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

SURYAMALANG.COM | MOJOKERTO - Sebanyak 14 orang dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas-IIB Mojokerto positif corona atau Covid-19. Mayoritas mereka yang terpapar positif corona tanpa gejala klinis yaitu 9 petugas dan pegawai Lapas dan lima narapidana.

Adapun petugas Lapas Mojokerto positif Covid-19 adalah empat penjaga Lapas, empat staf dan satu tenaga kesehatan (Perawat). Sedangkan, lima Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) positif corona yang semuanya adalah narapidana laki-laki yang terjerat kasus narkotika dan kasus penipuan.

"Ada 14 orang positif terpapar Covid-19 di Lapas Mojokerto," ujar Kalapas Mojokerto, Wahyu Susetyo, Selasa (25/8/2020).

5 Napi Positif Corona, Lapas Mojokerto Lakukan Isolasi dan Tracing

Wahyu mengatakan petugas Lapas positif Covid-19 telah menjalani karantina dan sebagian isolasi mandiri di rumah dinas dalam kawasan Lapas Klas-IIB Mojokerto.

"Ada sembilan orang petugas kami isolasi di rumah dinas dan lima narapidana menjalani isolasi di ruang khusus dalam Lapas yang kondisinya baik tidak ada keluhan," ungkapnya.

Menurut dia, sembilan petugas terpapar Covid-19 terdeteksi reaktif saat menjalani Rapid Test bersama terhadap 82 petugas di dalam Lapas pada 13 Agustus 2020.

Kemudian, petugas Lapas termasuk lima narapidana melakukan Swab PCR pada Rabu (19/8).

"Kami melakukan Rapid Test massal terhadap petugas dan narapidana untuk tindakan lanjut yang hasilnya reaktif dilakukan Swab PCR dan terkonfirmasi 14 orang dinyatakan positif Covid-19," bebernya.

Dikatakannya, pihaknya telah berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Mojokerto terkait penanganan petugas Lapas dan Narapidana yang terpapar Covid-19.

Ia menduga Virus Corona terpapar berpotensi dari petugas Lapas yang keluar dan masuk Lembaga Permasyarakatan dan makanan yang dikirim dari keluarga Narapidana.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved