Berita Malang Hari Ini

Video Aksi Maling Motor di Blimbing Gagal, Bukti Mengunci Stang Motor ke Arah Kanan Cegah Curanmor

Karena korban mengunci stang motor ke arah kanan, pelaku kesulitan dan akhirnya meninggalkan motor korbannya dan tidak jadi mengambilnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dyan Rekohadi
wartakota
ILUSTRASI 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG,COM, MALANG - Sebuah video viral percobaan pencurian kendaraan bermotor yang gagal karena stang motor dikunci ke arah kanan viral di media sosial Facebook.

Dalam video rekaman kamera cctv yang berdurasi 65 detik itu, terlihat seorang pelaku curanmor berusaha merusak rumah kunci sepeda motor korbannya dengan kunci T.

Namun karena korban mengunci stang motor ke arah kanan, pelaku kesulitan dan akhirnya meninggalkan motor korbannya dan tidak jadi mengambilnya.

Peristiwa pencurian motor yang gagal itu terjadi pada Senin (14/9/2020) di Jalan Satria Barat, Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Salah seorang tetangga korban, Jayanti (34) menceritakan kronologi kejadian tersebut.

Jadi korban sekaligus pemilik sepeda motor itu bernama Muhammad Soleh (39), warga Jalan Satria Barat, Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Korban ini memiliki dua bangunan rumah. Bangunan rumah yang pertama dijadikan gudang burung peliharaan, sedangkan bangunan rumah kedua yang terletak di bagian belakang dijadikan sebagai tempat tinggal.

Ia menjelaskan pada saat kejadian, korban memarkirkan sepeda motor Honda Beat warna merah putih di teras rumah pertama.

"Kemudian korban mengunci stang motornya ke arah kanan. Korban kemudian bersih bersih rumah tinggalnya bersama sang istri," jelas Jayanti, Selasa (15/9/2020).

Sekitar pukul 13.00 WIB, korban hendak menggunakan sepeda motornya. Dan pada saat itulah, korban menyadari ada sesuatu yang ganjil.

"Stang motor sudah tidak dalam keadaan terkunci, dan di lubang kunci motornya ada patahan besi tertancap mirip kunci T. Korban pun langsung melihat rekaman kamera pengawas, yang ada di sekitar lokasi kejadian," bebernya.

Dari rekaman kamera pengawas, pada pukul 09.45 WIB terlihat seorang pria yang berlagak sebagai pemulung. Pria itu membawa sebuah karung kosong dan tas selempang.

Pria tersebut mendekati motor korban dan melihat kanan kiri kondisi sekitar.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved