Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Polda Jatim Akan Dalami Laporan Kasat Sabhara Polres Blitar Soal Pembiaran Sabung Ayam dan Tambang

Meski masih proses, Truno meyakini bahwa Kapolres Blitar tidak akan melakukan hal menyimpang seperti yang diutarakan Kasat Sabhara.

Tribun Jatim/Syamsul Arifin
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko memberi pernyataan terkait Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Tri yang tidak tahan dengan sikap pimpinannya, Kapolres Blitar, Kamis (1/9/2020). 

Penulis: Syamsul Arifin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengaku menyesal karena sempat ajukan pengunduran diri dari Polri.

Kini, dirinya urung mengundurkan diri pasca dimediasi oleh pihak Polda Jatim.

Pengakuan Agus ini disampaikann oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Yang jelas yang bersangkutan telah menyesali perbuatannya. Nggak tahu juga alasan detailnya," kata Truno, Senin, (5/10/2020).

Ditanya terkait laporan Agus ihwal pengabaian sabung ayam dan tambang pasir di Blitar oleh Kapolres AKBP Ahmad Fanani, Polda Jatim masih mendalaminya. Pendalaman ini penting untuk mengetahui kebenaran dari perkataan Agus.

"Pasti didalami, benar apa tidaknya belum tahu, kan itu statement yang bersangkutan pada saat emosional sesaat tanpa ada bukti, cuma omongan," tutur Truno.

Truno menambahkan, memang perlu didalami karena sejauh ini belum ada dasar bukti yang kuat diterima Polda Jatim.

Meski masih proses, Truno meyakini bahwa Kapolres Blitar tidak akan melakukan hal menyimpang seperti yang diutarakan Kasat Sabhara.

"Sekarang begini saja, seorang Kapolres melakukan kontraproduktif dengan tugas Polri. Dia kan harusnya melakukan pengamanan harkamtibmas, memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman masyarakat, jadi ndak mungkin juga. Seorang Kapolres kan tugasnya memanage untuk menciptakan harkamtibmas, melindungi melayani dan mengayomi masyarakat, melakukan penegakan hukum," bebernya.

Saat ini Agus sendiri dijadwalkan menghadap Kapolda Jatim, Irjen Pol M. Fadil Imran. Akan tetapi dia tidak mau membeberkan secara rinci perihal pemanggilan tersebut.

Dalam waktu dekat dia akan ditarik untuk sementara waktu dan bertugas di Polda Jatim.

Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved