Breaking News:

Berita Tuban Hari Ini

2 Anggota DPRD Tuban Positif Covid-19 Seusai Kunker, Kepala Dinkes Sebut Jalani Isolasi di Rumah

Sebanyak dua anggota DPRD Tuban dinyatakan terpapar covid-19 atau virus corona setelah melakukan kunjungan kerja (kunker).

Shutterstock via Kompas
Ilustrasi - virus corona 

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Sebanyak dua anggota DPRD Tuban dinyatakan terpapar covid-19 atau virus corona. Terpaparnya dua wakil rakyat itu disebut Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo, seusai melaksanakan kunjungan kerja.

"Iya dua anggota DPRD Tuban terpapar covid-19, kemungkinan seusai kunker beberapa hari lalu," kata Bambang kepada wartawan, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan, mereka diketahui terpapar covid-19 setelah menjalani swab tes seusai kunker di Kecamatan Singgahan dan Parengan, Tuban. Selain dua anggota DPRD, juga ada salah satu staff kesekretariatan yang terpapar covid-19.

"Ketiganya kini telah menjalani isolasi mandiri di rumah karena memenuhi syarat. Saat kunker ada sebanyak 18 orang yang ikut, kemudian menjalani tes swab dan hasilnya ada dua anggota dewan dan satu sekretariat dinyatakan positif Covid-19," terangnya.

Ditambahkan Bambang, dalam waktu dekat semua anggota DPRD Tuban akan dijadwalkan menjalani tes swab untuk mendeteksi dini sebaran covid-19.

"Semua anggota dewan akan kita swab, kita telah menjadwalkan itu," pungkasnya.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved