Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tanpa Lokomotif, 7 Gerbong Kereta Api di Malang Tempuh Kecepatan 40 Km Per Jam Sendiri, Ini Faktanya

Terungkap fakta 7 gerbong kereta api di Malang melajur sendiri dan tempuh kecepatan 40 Km per jam di Stasiun Malang Kota Baru hingga Stasiun Kota Lama

Penulis: Ratih Fardiyah | Editor: Adrianus Adhi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
KECELAKAAN KERETA API - Kondisi rangkaian gerbong Kereta Api (KA) usai berjalan sendiri dan anjlok setelah menabrak Excavator di sisi selatan Stasiun Kota Lama, Kota Malang, Rabu (18/11/2020). Rangkaian yang terdiri dari tujuh gerbong KA tanpa lokomotif ini berjalan sendiri dari Stasiun Malang hingga Stasiun Kota Lama. 

Penulis: Ratih Fardiyah | Editor: Adrianus Adhi

SURYAMALANG.COM - Terungkap fakta 7 gerbong kereta api di Malang melajur sendiri dan tempuh kecepatan 40 Km per jam.

Masyarakat dihebohkan dengan 7 gerbong kereta api yang melajur sendiri hingga alami kecelakaan di Malang.

Peristiwa Kecelakaan kereta api aneh di kota Malang karena 7 gerbong kereta api jalan sendiri tanpa lokomotif pada, Rabu (18/11/2020).

Gerbong kereta yang berjalan sendiri itu diketahui bergerak dari Stasiun Malang Kota Baru, Kota Malang, hingga Stasiun Kota Lama

Dengan demikian, 7 gerbong kereta api yang berjalan sendiri itu telah menempuh jarak sekitar 2,3 kilometer.

Kondisi rangkaian gerbong Kereta Api (KA) usai berjalan sendiri dan anjlok setelah menabrak Excavator di sisi selatan Stasiun Kota Lama, Kota Malang, Rabu (18/11/2020).
Kondisi rangkaian gerbong Kereta Api (KA) usai berjalan sendiri dan anjlok setelah menabrak Excavator di sisi selatan Stasiun Kota Lama, Kota Malang, Rabu (18/11/2020). (SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo)

Baca juga: Ada 3 Peristiwa Kecelakaan Kereta Api di Kawasan Stasiun Kota Lama Malang, 2 Peristiwa Hampir Serupa

Baca juga: Kisah Kereta Api Hantu 2011 Muncul Lagi,Gerbong Tanpa Lokomotif Jalan Sendiri di Stasiun Kota Malang

Kecelakaan kereta api aneh ini karena terjadi akibat rangkaian gerbong kereta tanpa lokomotif yang tiba-tiba berjalan sendiri dengan kencang.

Rangkaian kereta api terdiri dari 7 gerbong tersebut menabrak ekskavator mini yang berada di pinggir rel Stasiun Malang Kota Lama, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (18/11/2020) siang.

Seorang saksi mata yang merupakan warga sekitar, Slamet S Effendy (50) mengatakan kejadian tersebut terjadi pada pukul 14.25 WIB.

"Jadi saat itu saya sedang berada di lantai dua rumah. Sebelum kejadian itu terjadi, saya melihat di jalur satu rel ada kereta Penataran jurusan Surabaya Blitar melintas. Lalu dua menit kemudian tiba tiba dari arah utara atau dari arah Stasiun Malang Kota Baru, datang tujuh rangkaian gerbong kereta tanpa lokomotif berjalan kencang di jalur rel dua. Diperkirakan kecepatan gerbong tanpa lokomotif itu berjalan sekitar 40 km per jam," ujarnya kepada TribunJatim.com (Grup SURYAMALANG.COM).

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved