Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Kasus Baru Corona Naik Lagi, Ini yang akan Dilakukan Pemkot Kediri

terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 yang signifikan di Kota Kediri dalam tiga hari terakhir

didik mashudi/suryamalang.com
Kendaraan PMK Kota Kediri dikerahkan untuk menyemprotkan disinfektan di jalan protokol Kota Kediri. 

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kediri bakal semakin mengetatkan kembali protokol kesehatan (prokes) di tempat umum atau kegiatan masyarakat.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Kediri, dr Fauzan Adima, menjelaskan petugas bakal meningkatkan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan lebih intensif.

"Selain itu juga melakukan sosialisasi secara massive tentang covid 19 serta penyemprotan disinfektan  di seluruh wilayah Kota Kediri," jelas dr Fauzan Adima, Kamis (19/2/11/2020).

Upaya lain yang dilakukan penanganan covid berbasis komunitas atau community approach/public enforcement dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat, di antaranya, melibatkan kader - kader kesehatan, pengurus RT/RW untuk bergotong royong dalam menangani covid-19.

"Masyarakat yang mengawasi wilayahnya masing-masing apabila ada potensi kerumunan yang tidak taat protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara terkait dengan perubahan zona Kota Kediri kemungkinan bakal berubah lagi dari kuning ke oranye. Namun indikator zona ini yang menentukan dari Satgas Covid 19 pusat.

"Ada kemungkinan berubah karena salah satu indikator zona adalah penambahan kasus, tapi ini yang menentukan satgas covid pusat," jelasnya.

Dokter Fauzan juga membenarkan penutupan sementara Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri karena ada salah satu stafnya yang positif Covid 19.

Namun dari informasi yang diterimanya, staf yang positif Covid tersebut bukan warga Kota Kediri.

Swabnya juga bukan dari Kota Kediri.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved