Breaking News:

Pilbup Malang

Proses Pilbup di Wilayah Malang Barat Dinyatakan Aman, Polda Jatim Pantau Langsung

Pilbup di Malang wilayah barat meliputi Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon dalam wilayah hukum Polres Batu dinyatakan aman

Penulis: Benni Indo | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Proses Pilbup Malang di Malang Barat berjalan aman. Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Terr Pratiknyo terjun langsung memantau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang, Rau (9/12/20200) 

Penulis : Benni Indo , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Terr Pratiknyo terjun langsung memantau pelaksanaan Pilkada Kabupaten Malang di wilayah Barat, Rabu (9/12/2020).

Malang wilayah barat meliputi Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon.

Tiga wilayah ini masuk dalam wilayah hukum Polres Batu.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Malang wilayah barat, ia didampingi Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono dan Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin.

Ia mengatakan, kondisinya aman selama berlangsung pemilihan.

"Atas perintah Kapolda Jatim, kami memantau Pilkada di Kabupaten Malang. Meninjau di Pujon kemudian lanjut ke Ngantang dan Kasembon. Kondisinya aman," ujar Terr Patiknyo.

Titik awal pemantauan dimulai dari Pujon. Terr mengunjungi beberapa TPS di Kecamatan Pujon. Di Kecamatan Pujon ada 132 TPS. Selanjutnya ia berlanjut ke Ngantang dan Kasembon.

Pihaknya ingin mengetahui sejauh mana tingkat partisipasi masyarakat dan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran pemilih. Terutama aspek keamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ia mengatakan Polres Batu telah menyiapkan pola pengamanan untuk menjamin pelaksanaan pilkada yang aman.

Pengamanan melibatkan TNI, Polri, Brimob dan Linmas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Secara umum, pelaksanaan Pilkada, khususnya di wilayah Malang Barat berjalan kondusif.

"Kami berterimakasih kepada pemerintah yang mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Masyarakat juga mendukung pelaksanaan pilkada aman dan damai. Baru dua jam pelaksanaan, rata-rata sudah mencapai 50 persen tingkat kepesertaan pemilih," papar dia. 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. SURYAMALANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved