Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Perpanjangan PPKM di Jawa Timur Masih Tunggu Instruksi Pemerintah Pusat

Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Jawa Timur masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: Zainuddin
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wagub Jatim, Emil Dardak 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah di Jawa Timur masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengaku baru mendapat informasi oleh Menko Perekonomian berkait perpanjangan PPKM.

"Sebentar lagi akan ada koordinasi dengan Mendagri, mungkin nanti akan ada instruksi resmi," ucap Emil Dardak kepada SURYAMALANG.COM,  Jumat (22/1/2021).

Pihaknya tidak akan memilah daerah mana yang harus melanjutkan PPKM, kecuali di luar Surabaya Raya dan Malang Raya.

Pihaknya juga telah mendapat rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait daerah yang akan perpanjangan PPKM.

Pemprov akan melihat daerah yang kepala daerahnya menghormati keputusan Mendagri dan Menko Perekonomian.

Pihaknya juga melihat daerah yang melanggar empat indikator selama pelaksanaan PPKM, seperti kapasitas tempat tidur bagi pasien, kasus aktif positif Covid-19 dan tingkat kesembuhan maupun kematian.

"Kalau empat indikator ini terlanggar, kami masukan dan terus direview oleh Satgas Covid-19 provinsi. Sembari kami melakukan komunikasi erat dengan masing-masing bupati maupun walikota," tandasnya

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved