Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

PPKM Mikro, Satpol PP Kota Malang Persilakan Bioskop untuk Buka

Di masa PPKM Mikro, Satpol PP Kota Malang mempersilakan para pengelola bioskop untuk buka dan beroperasional seperti biasa.

SURYAMALANG.COM
ILUSTRASI (foto diambil sebelum pandemi) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Di masa PPKM Mikro, Satpol PP Kota Malang mempersilakan para pengelola bioskop untuk buka dan beroperasional seperti biasa.

Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh para pengelola bioskop.

"Di bukanya bioskop terserah mereka, mau buka kapan. Kami serahkan ke manajemennya."

"Walau saat ini buka ya tidak apa-apa, enggak ada masalah. Namun yang penting harus memenuhi syarat protokol kesehatan," ujar Kepala Satpol PP Kota Malang, Priyadi kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (13/1/2021).

Ia menjelaskan pemenuhan protokol kesehatan di masing-masing tempat bioskop, melalui mekanisme pengajuan verifikasi yang ditujukan kepada Satpol PP Kota Malang.

"Untuk verifikasi, ya ketentuan protokol kesehatannya seperti adanya hand sanitizer, tempat cuci tangan, thermogun, hingga jaga jarak."

"Jaga jarak kursi itu seumpama ada 125 kursi di dalam bioskop, yang bisa di pakai ya separuhnya," jelasnya.

Setelah pihak pengelola bioskop mengajukan verifikasi, maka pihaknya akan menerjunkan anggotanya untuk mengecek kesiapan terkait penerapan protokol kesehatan di area bioskop.

"Jadi kami akan cek dulu, sudah memenuhi standar layak beroperasi atau belum. Setelah terpenuhi, baru kami ijinkan untuk buka," terangnya.

Dirinya menerangkan hingga saat ini, baru tiga bioskop yang telah lolos verifikasi dan diizinkan untuk beroperasi kembali.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved