Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Alami Gejala Demam Usai Divaksin, 19 Pegawai Kantor Perizinan Kota Blitar Jalani Tes Swab

19 pegawai Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar mengalami gejala demam usai menerima vaksin Covid-19.

SURYAMALANG.COM/Samsul Hadi
Kantor Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar.  

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Sebanyak 19 pegawai Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Blitar mengalami gejala demam usai menerima vaksin Covid-19.

Bahkan, dari 19 pegawai, tiga di antaranya mengalami hilang penciuman dan hilang perasa beberapa hari setelah disuntik vaksin Covid-19

Akhirnya, 19 pegawai Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar menjalani tes swab PCR. 

"Sebanyak 19 pegawai yang mengalami gejala usai divaksin akhirnya menjalani tes swab PCR kemarin (Jumat)," kata Suharyono, Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (6/3/2021). 

Suharyono mengatakan sejumlah pegawainya menerima vaksin Covid-19 pada Jumat pekan lalu. 

Lalu, pada Senin (1/3/2021), beberapa pegawai mengeluh demam. Para pegawai sempat periksa ke dokter. 

Tetapi, demam yang dikeluhkan para pegawai tidak kunjung hilang meski sudah diberi obat oleh dokter. 

Beberapa pegawai akhirnya memutuskan menjalani rapid tes antigen secara mandiri. Dari sejumlah pegawai yang menjalani rapid test antigen, enam di antaranya hasilnya positif. 

"Sejak Senin, beberapa pegawai mengeluhkan demam. Lalu, Kamis, beberapa pegawai rapid tes antigen mandiri dan enam orang hasilnya dinyatakan positif," ujarnya. 

Dikatakannya, 19 pegawai rata-rata mengeluhkan demam. Tapi, ada tiga pegawai yang mengeluh hilang penciuman dan hilang perasa. 

"Kami koordinasi dengan dokter, akhirnya Jumat kemarin dijadwalkan tes swab kepada 19 pegawai yang mengalami gejala," katanya. 

Menurutnya, sambil menunggu hasil tes swab para pegawai, untuk sementara pelayanan di kantor Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP ditutup sejak Jumat (5/3/2021) dan rencana buka kembali Senin (8/3/2021). 

"Informasi dari dokter, hasil tes swab para pegawai keluar kalau tidak Sabtu malam ini ya Minggu besok," ujarnya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Zainuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved