Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) Bantu Sanitasi di Malang

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) membantu warga untuk membangun sanitasi aman dan sehat di Kota Malang.

Ketua Dewan Pengurus DKK Tomy Trinugroho, Regional Manajer USAID IUWASH Plus Jawa Timur Laksmi Cahyaniwati dan Lurah Tunjungsekar Subhan Effendi mengawali penggalian tanah simbol pembangunan jamban bergulir di Kelurahan Tunjungsekar dan Sukun, Kota Malang, Kamis (8/4/2021). Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas memberikan bantuan senilai 240 juta untuk pembangunan 60 jamban bergulir di dua kelurahan itu. 

SURYMALANG.COM, MALANG - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) membantu warga untuk membangun sanitasi aman dan sehat di dua kelurahan di Kota Malang.

Pembangunan jamban sehat tersebut dengan model pemberdayaan sehingga masyarakat diharapkan lebih merasa memiliki dan mau menjaganya.

Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara Yayasan DKK dengan warga penerima manfaat di Balai Kelurahan Tunjungsekar, Kota Malang, Kamis (08/04/2021).

Penerima manfaat diwakili oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Sukun Jaya dan BKM Tunjung Sekar.

Dalam membangun sistem sanitasi dan memberdayakan masyarakat di dua kelurahan tersebut, DKK menggandeng USAID IUWASH Plus sebagai pendukung teknis dan paskakonstruksi.

Hadir dalam penandatanganan MOU tersebut Ketua Dewan Pengurus DKK Kompas Antonius Tomy Trinugroho, Regional Manajer USAID IUWASH  Plus Jawa Timur Laksmi Cahyaniwati, Wali Kota Malang Sutiaji, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Dwi Rahayu, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif.

“Keberadaan DKK ini tak bisa lepas dari Harian Kompas yang sudah lahir sejak tahun 1965."

"Dukungan kami terhadap kegiatan masyarakat ini menjadi bagian dari tanggung jawab kami yang tidak hanya dalam bidang jurnalistik, namun juga dalam pemberdayaan masyarakat,” kata Antonius Tomy Trinugroho, Ketua Dewan Pengurus DKK Kompas dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM.

Tomy mengatakan, selama ini DKK memang lebih banyak dikenal dalam kegiatannya menyalurkan bantuan untuk warga korban bencana.

Namun, ke depan, DKK akan memperluas cakupan kegiatan termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat seperti yang dilakukan saat itu.

Halaman
1234
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved