Breaking News:

Piala Menpora 2021

Jelang Laga Persib Bandung Vs Persebaya, Aji Santoso Berharap Kepemimpinan Wasit Lebih Jeli

"Kami respect dengan kepemimpinan wasit, mudah-mudahan di pertandingan 8 besar ini, wasit lebih jeli lagi," ungkap Aji Santoso.

habibur rohman
Pelatih Persebaya, Aji Santoso di Lapangan Polda Jatim. 

Penulis : Khairul Amin , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - jelang laga perempat final Piala Menpora 2021 Persib Banadung Vs Persebaya Surabaya, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyoroti kinerja wasit.

Mantan pelatih Arema itu berharap kepemimpinan wasit lebih jeli saat pihaknya melakoni Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 menghadapi Persib Bandung, Minggu (11/4/2021) malam nanti di Stadion Maguwoharjo.

Ungkapan ini disampaikan Aji Santoso setelah di beberapa laga Piala Menpora 2021 terdapat beberapa keputusan wasit yang dinilai banyak pihak kurang tepat.

Termasuk keputusan memberikan hukuman penalti pada Persebaya di laga terakhir saat Persebaya takluk 1-0 dari PS Sleman, Rabu (7/4/2021) lalu.

Berdasarkan penggalan video pertandingan yang beredar luas, banyak yang menilai tidak terjadi pelanggaran di saat wasit menganggap ada pelanggaran yang menjadi penyebab hukuman penalti bagi Persebaya

"Kami respect dengan kepemimpinan wasit, mudah-mudahan di pertandingan 8 besar ini, wasit lebih jeli lagi," ungkap Aji Santoso.

Meskipun sejatinya Aji Santoso akui enggan mengomentari terlalu banyak kepemimpinan wasit.

"Saya tidak mau berkomentar banyak soal wasit, karena itu tidak akan berpengaruh apa-apa," tutur pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Aji juga berharap, jika terjadi keputusan kurang tepat dari wasit, itu murni karena keterbatasan dari sisi manusia, bukan hal yang disengaja.

"Mudah-mudahan saja kalaupun ada kesalahan yang dilakukan itu bukan satu kesalahan yang disengaja, tapi kesalahan karena faktor manusia yang ada batasnya," sebut Aji.

Begitu juga dengan laga nanti malam, Aji berharap wasit bisa memimpin jalannya laga dengan lebih jeli lagi.

"Yang terpenting bagaimana dari kepemimpinan wasit nanti berusaha yang terbaik, itu aja menurut saya," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved