Breaking News:

Keluarga Gus Dur di Isu Muktamar Luar Biasa PKB untuk Lengserkan Cak Imin, Yenny Wahid Ingatkan Ini

Melalui juru bicaranya yakni Imron Rosyadi Hamid, Yenny menilai PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin justru menunjukkan watak oligarki dan nepotisme. 

Kolase -Instagram/@yennywahid
KOLASE - Logo PKB dan Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid 

SURYAMALANG.COM  - Keluarga almarhum Gus Dur (Abdurrahman Wahid) mulai disinggung dalam putaran isu Muktamar Luar Biasa (MLB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Isu MLB PKB yang mencuat dalam beberapa hari terakhir tak lepas dari wacana melengserkan Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin atau Gus Ami.

Setelah beberapa DPC dan DPW PKB Jatim menyuarakan soliditas di antara isu MLB yang berkembang, kini nama keluarga Gus Dur mulai disinggung-singgung.

Keluarga Gus Dur diharapkan ikut mendorong berlangsungnya MLB PKB.

Mantan Ketua DPC PKB Raja Ampat Saruddin Binwasef berharap keluarga Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ikut mendorong digelarnya Muktamar Luar Biasa (MLB).

Menurutnya, telah terjadi banyak pelanggaran AD/ART, termasuk dirinya yang menjadi korban karena diberhentikan sepihak dari jabatan Ketua DPC PKB Raja Ampat.

"Jadi saya mewakili teman-teman di Papua Barat dan Papua segera, saya memohon meminta kepada petinggi-petinggi sesepuh keluarga Ciganjur, mbak Yenny Wahid, Ibu Khofifah, Pak Mahfud segera melaksanakan Muktamar Luar Biasa untuk bagaimana menata struktur PKB kedepan lebih bagus, sesuai apa awal berdirinya PKB," kata Saruddin saat dihubungi Tribunnews, Rabu (14/4/2021).

Adapun di Papua Barat, Saruddin mengatakan terdapat 6 Ketua DPC yang diberhentikan sepihak.

Dia kembali meminta para keluarga Gus Dur untuk bergerak dan tidak diam.

"Keluarga Ciganjur saya mohon jangan diam, tapi cobalah supaya apa? yang di daerah-daerah ini berteriak tidak mubazir tapi terarah untuk kita bikin riak-riak kecil tapi akan terjadi gelombang arus besar," pungkasnya.

Halaman
1234
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved