Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Pemkot Malang Sudah Kumpulkan Dana Rp 100 Juta Bantuan Korban Terdampak Gempa di Malang

Pemkot Malang akan membangun dua sampai tiga rumah di lokasi terdampak bencana gempa di Malang selatan.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji menerima bantuan dari PT Bestprofit Futures untuk korban terdampak gempa di Malang Selatan, Kamis (15/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang akan membangun dua sampai tiga rumah di lokasi terdampak bencana gempa di Malang selatan.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu korban yang terdampak gempa. Kami akan kumpulkan bantuan untuk membantu pemulihan bencana, khususnya di Malang Selatan," kata Sutiaji, Wali Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (15/4/2021).

Pemkot Malang telah menerima bantuan logistik dari berbagai pihak sejak bencana gempa di Malang pada 10 April 2021.

Sampai sekarang total dana yang terkumpul mencapai Rp 100 juta, dan akan diberikan kepada korban terdampak gempa di Malang.

Sutiaji menambahkan yakin pemulihan bencana akan terjadi lebih cepat dan masyarakat dapat kembali hidup normal dengan saling bahu membahu dan bekerja sama.

"Saya sudah komunikasi dengan bupati Malang terkait hal yang dibutuhkan. Katanya, beliau perlu tenaga, dan butuh bangunan," ucapnya.

Pimpinan Cabang PT Bestprofit Futures (BPF) Malang, Andri mengatakan pihaknya memberi bantuan berupa beras sebanyak 3,5 ton dan 8 ton semen untuk membangun kembali hunian tempat tinggal dan prasarana umum rusak.

Seluruh bantuan tersebut diserahkan kepada Pemkot Malang untuk disalurkan ke Pemkab Malang dan Pemkab Lumajang.

"Kami ingin turut koordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana," kata Andri.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved