Gempa di Jawa Timur

Pemkot Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Kabupaten Malang

Pemkot Malang menyalurkan bantuan berupa uang Rp 85 juta, sembako, 8 ton beras, dan 400 paket sembako untuk korban gempa di Kabupaten Malang

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Pemkot Malang menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2021). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pemkot Malang menyalurkan bantuan berupa uang Rp 85 juta, sembako, 8 ton beras, dan 400 paket sembako untuk korban gempa di Kabupaten Malang, Jumat (23/4/2021).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan Pemkot Malang dan Forkompimda Kota Malang atas gempa bumi di Kabupaten Malang pada 10 April 2021.

"Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi. Sebagai Kera Ngalam dengan salam satu jiwa, kita harus membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah. Apalagi lokasinya berada di Kabupaten Malang," ucap Sutiaji.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto juga hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Sinergitas antara Pemkot Malang dam Pemkab Malang pun terlihat ketika sedang meninjau langsung sebuah rumah yang atapnya ambruk.

Mereka dengan kompak memberikan semangat dan optimisme kepada warga yang terdampak agar bisa segera bangkit dan beraktivitas dengan normal.

"Kita bersaudara. Kami dari Kota, Pak Didik dari Kabupaten. Ketika di sini susah, kami pun juga ikut susah. Mari kita saling menguatkan bersama," ucapnya.

Pemberian bantuan ke Majang Tengah bukan tanpa alasan, Sutiaji mengatakan, bahwa hal ini atas rekomendasi dari Pemkab Malang.

Pihaknya juga belum bisa untuk mendatangi ke sejumlah lokasi terdampak gempa di Kabupaten Malang. Mengingat lokasinya yang cukup banyak dan atas keterbatasan waktu pula.

"Memang di Majang Tengah ini yang terparah dan lokasinya paling dekat ya. Kami juga berencana akan membantu membangkitkan kembali psikologi warga. Dan kalau perlu bantuan, kami siap membantu baik dari BPBD, dan TNI/Polri," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh Pemkot Malang.

Pihaknya berharap masyarakat agar tetap semangat dan bersabar atas musibah gempa yang telah terjadi di Kota Malang.

"Bersama dengan Pemkot Malang, kami bersama-sama berupa untuk pemulihan kembali atas bencana gempa yang terjadi."

"Kami mohon kepada masyarakat agar bersabar. Karena kami dari pemerintah agar bekerja secara maksimal, supaya semuanya kembali normal," ucapnya.

Didik pun juga mengupayakan kepada warga yang terdampak agar mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Salah satunya ialah dengan melakukan pendataan kepada warga yang terdampak gempa.

"Nanti data itu dikirim ke pemerintah pusat, baru bantuan itu turun. Semoga proses dan tahapan bantuan itu segera turun dan didistribusikan. Supaya hatinya masyarakat tenang dan dapat kembali bekerja," tandasnya.

Sumber: Surya Malang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved