Breaking News:

Mudik Lebaran

11 Titik Penyekatan Larangan Mudik 2021 di Wilayah Mojokerto Mulai Beroperasi, Terminal Juga Diawasi

Sejumlah pos penyekatan larangan mudik mulai beroperasi di berbagai jalan raya menuju wilayah Kota/ Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Mohammad Romadoni
Anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota dalam kegiatan pengamanan larangan mudik di Kota Mojokerto. 

Penulis : Mohammad Romadoni , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Pemerintah daerah Kota dan Kabupaten Mojokerto sepakat menjalankan aturan Larangan Mudik pemerintah pusat mulai 22 April hingga 24 Mei 2021.

Sejumlah pos penyekatan larangan mudik mulai beroperasi di berbagai jalan raya menuju wilayah Kota/ Kabupaten Mojokerto.

Penyekatan jalan ini diberlakukan menyusul kebijakan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah terkait larangan mudik Idul Fitri Tahun 2021, untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Fitria Wijayanti mengatakan sebelumnya pemerintah telah menerapkan larangan mudik saat Idul Fitri pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Namun penyekatan dilakukan lebih awal mulai 22 April hingga 26 Mei 2021 bulan depan lantaran dikhawatirkan potensi penyebaran Covid-19 varian baru.

"Ada tujuh titik pos penyekatan yang berfungsi untuk mengantisipasi masyarakat dari luar daerah agar tidak mudik dalam kondisi Pandemi Covid-19," ungkapnya saat sosialisasi larangan mudik di Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto, Senin (26/3/2021).

Fitria menjelaskan adapun pos penyekatan ditempatkan di ruas jalan akses menuju Kota Mojokerto yaitu perbatasan di Simongagrok, perbatasan Dawarblandong dengan Lamongan

"Kita juga standby berkoordinasi dengan PJR Ditlantas Polda jatim untuk menjaga di dua exit tol yang ada di wilayah Polresta Mojokerto yakni exit tol Penompo dan exit tol Mojokerto barat di Gedeg," jelasnya.

Satlantas Polres Mojokerto Kota juga akan bersinergi dengan Dishub Provinsi dalam pengawasan di Terminal Kertajaya guna mengantisipasi pemudik dini dari luar daerah.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved