Breaking News:

Cara Bayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Pakai GoPay di Jatim, Jangan Lupa Nomor HP dan NIK

Kini warga Jatim bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara non-tunai memakai GoPay.

Editor: Zainuddin
Kini warga Jatim bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara non-tunai memakai GoPay. 

SURYAMALANG.COM - Kini warga Jatim bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) secara non-tunai memakai GoPay.

Pemprov Jatim meluncurkan Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Samsat Bunda, GoPay, KB Bukopin, dan Pengundian Hadian Tabungan Umroh Tahap I 2021 di Gedung Grahadi, Surabaya, Rabu (5/5/2021).

"Bapenda terus berinovasi melalui bekerja sama dengan berbagai pihak. Setiap layanan yang semakin dekat, semakin mudah, dan semakin murah tentu akan memudahkan seluruh layanan publik."

"Berbagai inovasi ini harus terus ditumbuhkembangkan seiring dengan proses digitalisasi. Misalnya Gopay yang memungkinkan orang dapat membayar pajak di mana saja dan kapan saja."

"Saya berterima kasih atas seluruh dukungan, sinergi, dan kolaborasi yang memungkinkan peningkatan produktivitas mengingat inovasi dan digitalisasi sistem ini menjadi bagian penting dari peningkatan produktivitas dan kinerja semua," kata Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Kamis (6/5/2021).

Head Regional Public Policy and Government Relations Gojek Jatim & Bali Nusra, Boy Arno mengatakan GoPay terus mengoptimalkan penggunaan transaksi non-tunai tanpa kontak dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari donasi, kuliner, transportasi, membayar berbagai tagihan hingga pajak.

"Kemudahan pembayaran PKB secara non-tunai tanpa keluar rumah melalui aplikasi Gojek sangat memudahkan masyarakat, terutama di masa pandemi."

"Sudah ada 15 provinsi yang memanfaatkan GoPay dan GoTagihan sebagai opsi pembayaran pajak daerah, termasuk Jawa Timur yang sudah menerapkan pembayaran PKB."

"Kami berharap kerja sama ini memudahkan warga Jatim, dan memudahkan pemerintah mengumpulkan pajak," terang Boy.

Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Jatim, Mohammad Yasin mengatakan pihaknya meningkatkan kualitas layanan pembayaran pajak bagi warga Jatim dan gencar kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengefisiensikan layanan publik, termasuk menggandeng GoPay.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved