Breaking News:

Berita Bangkalan Hari Ini

Bupati Bangkalan Ra Latif Gratiskan Rapid Test Antigen untuk Para Santri Sebelum Kembali ke Ponpes

Bupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), akan memfasilitasi kebutuhan rapid test antigen untuk santri se-Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: isy
ahmad faisol/suryamalang.com
Ketua Panitia Balikan Santri Ponpes Al Amin, Sumenep sekaligus anggota Ikatan Keluarga Besar Al Amin (Ikbal) Kabupaten Bangkalan, Nur Alim melayani wali santri terkait registrasi ulang santri di Kandang Kopi, Jalan RE martadinata, Bangkalan, Kamis (20/5/2021). Kebutuhan rapid test antigen untuk seluruh santri se-Bangkalan ditanggung Pemkab Bangkalan. 

Berita Bangkalan Hari Ini
Reporter: Ahmad Faisol
Editor: Irwan Sy (ISY)

SURYAMALANG.COM | BANGKALAN - Bupati Bangkalan, RK Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif), akan memfasilitasi kebutuhan rapid test antigen untuk santri se-Bangkalan.

Hal ini dilakukan sebagai optimalisasi memutuskan penyebaran Covid-19.

"Ibu dan Bapak para wali santri tidak perlu risau memikirkan kebutuhan biaya rapid test antigen untuk putra-putrinya, kami sudah siapkan dan gratis," ungkap Ra Latif di Pendapa Agung, Kamis (20/5/2021).

Ia menjelaskan, para santri Bangkalan yang akan kembali menimba ilmu di ponpes cukup dengan menunjukkan Kartu Santri di 22 puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bangkalan.

"Kami gratiskan, silahkan datang ke puskesmas-puskesmas. Jadi tidak perlu ke kantor Dinkes (Dinae Kesehatan)," jelas Ra Latif didampingi Kepala Dinkes Bangkalan, Sudyo.

Kebijakan memfasilitasi kebutuhan rapid antigen para santri itu setelah Ra Latif bersama para ketua alumni santri dari sejumlah ponpes bertemu dalam bingkai silaturahmi beberapa waktu sebelumnya.

"Kami berupaya mengakomodir karena beberapa ponpes menginginkan para santri kembali dengan surat kesehatan hasil rapid antigen," tutur Ra Latif.

Sebelumnya, stok rapid test antigen di Dinkes Kabupaten Bangkalan disampaikan Ra Latif telah habis.

Namun hal itu tidak berlangsung lama setelah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali mengisi persediaan rapid antigen Kabupaten Bangkalan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved