Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Penyekatan Exit Tol Madyopuro Malang Berakhir, Ada 923 Kendaraan Berbagai Jenis Diminta Putar Balik

Penyekatan pengetatan di Exit Tol Madyopuro Malang resmi berakhir pada Senin (31/5/2021) pukul 24.00 WIB.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: isy
Kukuh Kurniawan/TribunJatim.com
Suasana hari terakhir masa penyekatan pengetatan di Exit Tol Madyopuro Malang, Senin (31/5/2021) malam. 

Berita Malang Hari Ini
Reporter: Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, MALANG - Penyekatan pengetatan di Exit Tol Madyopuro Malang resmi berakhir pada Senin (31/5/2021) pukul 24.00 WIB.

Seperti diketahui, penyekatan pengetatan di Exit Tol Madyopuro telah berlangsung mulai tanggal 6 Mei 2021 hingga 31 Mei 2021.

Selama periode tersebut, banyak kendaraan dari berbagai jenis diputar balik.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna, mengatakan selama masa penyekatan pengetatan tanggal 6-31 Mei 2021, petugas gabungan di Exit Tol Madyopuro telah mengecek total sebanyak 8.691 kendaraan.

"Dengan perincian, mobil pribadi sebanyak 7.919 kendaraan. Bus sebanyak 50 kendaraan, dan mobil barang sebanyak 722 kendaraan," ujarnya kepada TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM), Senin (31/5/2021).

Dari jumlah tersebut, total sebanyak 923 kendaraan dilakukan tindakan putar balik.

"Untuk mobil pribadi yang diputar balik, sebanyak 806 kendaraan. Bus sebanyak 5 kendaraan, dan mobil barang sebanyak 112 kendaraan," jelasnya.

Yoppy mengungkapkan, sebagian besar kendaraan yang diputar balik berasal dari luar wilayah Malang Raya, seperti dari Surabaya, Jakarta, Kediri, bahkan Bali.

"Mereka yang diputar balik, karena memiliki kepentingan untuk mudik, tidak membawa surat perjalanan, dan surat keterangan negatif Covid 19," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, karena masa penyekatan pengetatan telah resmi berakhir. Maka pos penyekatan Exit Tol Madyopuro dibongkar.

"Namun, meski penyekatan pengetatan telah berakhir, kami tetap mengimbau kepada masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, hingga saat ini pandemi Covid belum berakhir. Kami akan terus lakukan sosialisasi prokes, sampai pandemi Covid 19 berakhir," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved